Kapolres Gowa Pantau Bendungan Bili-Bili, Evaluasi Waduk 99.30 Mdpl Status di Bawah Normal

WBN, GOWA – Hujan kembali mengguyur sejumlah wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (08/04/2020) hari ini, termasuk wilayah Kabupaten Gowa.

Untuk mencermati situasi dan kondisi cuaca akhir-akhir ini, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola melakukan pemantauan dilokasi bendungan bahkan anggotanya ikut ditugaskan dilokasi Bendungan Bili Bili secara bergiliran.

Hal ini dilakukan dengan harapan setiap perkembangan situasi di bendungan bili-bili akan dapat terpantau lalu hasil pemantauan akan di informasikan ke Polres Gowa dan selanjutnya pihak Kepolisian menginformasikan kepada warga masyarakat

Untuk hari ini terungkap dari hasil monitoring di Bendungan sore tadi Rabu, 08 April 2020 pukul 16.00 Wita dimana Elevansi waduk masih berada pada 99.30 MDPL dan masih di bawah normal.

Dalam kondisi bendungan normal akan berada pada +99.50 MDPL, Kondisi Waspada,+100.00 MDPL, Kondisi Siaga +101.60 MDPL dan Bila Elevansi Awas akan mencapai +103.00 MDPL.

“Kami dari pihak kepolisian terus melakukan pemantauan dan bekerjasama dengan petugas yang berada di Bendungan bahkan anggota Polres Gowa kami wajibkan untuk bertugas secara bergantian di Bendungan ini untuk mengetahui kondisi terkini bendungan bili-bili,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil yang rutin melakukan pemantauan di Bendungan setiap harinya.

“Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan karena Polres Gowa akan selalu mengupdate kondisi bendungan ini,” ungkap Boy.

(Heriyanto | redpel ndra)