Lingkungan RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Dibersihkan

WBN, KEPRI, BATAM – Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Covid-19 Pulau Galang Batam memimpin langsung pelaksanaan karya bakti pembersihan di lingkungan sekitar Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Sabtu (11/4/20).

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. selaku Dansatgas Penanganan Covid-19 Pulau Galang Batam menjelaskan bahwa sebanyak 400 personil yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP dan BP Batam melaksanakan kegiatan tersebut dengan merapikan sampah-sampah plastik.

 

“Kami kurang lebih 400 personel, baik itu TNI-POLRI dan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan BP Batam melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di lingkungan sekitar Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Batam, tentunya dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pasien dan juga kepada seluruh tim, baik itu medis, pendukung dan relawan dalam kaitan operasional Rumah Sakit ini”, ujar Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Penanganan Covid-19 Pulau Galang Batam juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang tersebut telah diresmikan beroperasi pada Senin (6/4/20) yang lalu untuk memberikan pelayanan terhadap pasien yang terpapar Virus Corona.

“Dimana kita tahu bahwa Rumah Sakit ini sudah mulai dilaksanakan operasional nya dari tanggal 6 April 2020 yang lalu, kita berharap dari rumah sakit inilah akan terus memberikan kontribusi dalam rangka menjamin kesehatan Bangsa dan keselamatan seluruh Warga Negara Indonesia”, tutur Dansatgas Penanganan Covid-19 Pulau Galang Batam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan tugas secara bersama pada hari ini”, tutup Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Kegiatan hari ini juga termasuk melakukan penyemprotan terhadap lalat yang banyak dijumpai di sekitar Rumah Sakit dengan menggunakan fogging nyamuk. (Jonrius Sinurat | ndra)