Peduli Sesama, Persit KCK Koorcab Rem 071 Peringati HUT Ke 74 Bagikan Paket Sembako

WBN, Banyumas – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana, melaksanakan kegiatan peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat (10/4/2020).

Hal tersebut, diterangkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Anita Dani Wardhana, bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat, walaupun pada kegiatan dalam memperingati HUT Persit sebelumnya kita laksanakan bakti sosial, namun kali ini beda dengan sebelumnya. Kita prihatin dengan adanya wabah virus corona ini, karenanya dengan momentum HUT Ke-74 Persit ini, kita peduli atas apa yang terjadi saat ini. “Mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19, mengakibatkan dampak sosial bagi masyarakat khususnya kebutuhan pokok dalam memenuhi keluarga”, ungkapnya.

 

“Kita bagikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Dengan harapan, pembagian sembako ini semoga dapat bermanfaat bagi mereka guna menambah kebutuhan keluarga mereka serta dengan dibagikannya sembako ini semoga dapat mengurangi aktifitas mereka di luar rumah agar dapat memutus penyebaran dari virus Corona,” sebutnya.

Dikatakannya, sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19 ini, sehingga masyarakat turut terkena imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya,” paparnya.

 

Disamping membagikan sembako, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 juga mengsosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menangkal wabah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah baik Sosial Distancing maupun Psycal Distancing dengan tetap tinggal dirumah, tetap jaga jarak, budayakan hidup sehat dan jaga kebersihan, serta rajin cuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker setiap keluar rumah serta menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dahulu tahun ini,” ajaknya. ( NN | redpel ndra)