Minimalisir Aktifitas Warga Dimasa Pandemi COVID-19, Polres dan Kodim 1409 Gowa Serta Pol PP Patroli Bersama

WBN, GOWA – Bertempat di lapangan apel kantor Polres Gowa Tim patroli gabungan TNI-POLRI pada minggu (12/04/2020) sekitar pukul 20.30 Wita melaksanakan apel pengecekan porsonil sebelum menggelar patroli bersama.

Mengawali persiapan patroli Kasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Mahyidin yang rutin mendampingi seluruh anggota memimpin pelaksanaan apel malam yang turut didampingi Kanit Turjawali Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur

Adapun arahan yang disampaikan Kasi OPS dan Kanit Turjawali dalam apel malam tadi menekankan kepada setiap prrson untuk tetap menjaga keselamatan dan kekompakan serta menjaga jarak disaat bertemu masyarakat guna menghindari penyebaran Covid – 19.

Agar patroli berjalan sesuai harapan dan terarah selanjutnya IPDA Anwar Mansyur selaku pemimpin pelaksanaan kegiatan dan ikut terjun langsung bersama anggota menjelaskan rute patroli yang akan dilalui.

Bukan hanya berpatroli, kembali juga ditekankan untuk aktif memberi himbauan dan melakukan tindakan pembubaran jika menemukan adanya sekelompok warga yang berkumpul.

Penekanan dan arahan kepada setiap personil sebelum melakukan tugas wajib kami lakukan agar tidak ada salah prosedur dalam mengambil tindakan sekaligus menjaga keselamatan dan kesehatan anggota khususnya dalam mencegah penularan virus ini, terang IPDA Anwar.

Pelaksanaan patroli gabungan akan terus kami lakukan untuk menunjukkan bahwa POLRI, TNI dan Satpol PP Pemkab Gowa tetap bersinergi serta mampu menjadi pejuang kemanusiaan dimasa pandemi COVID-19 guna meminimalisir penularan virus tersebut, terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terpisah.

(Heriyanto | redpel ndra)