Pemkot Jakarta Utara Pastikan Distribusi Bansos Sesuai Kriteria Penerima

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Jakarta-Utara memastikan distribusi bantuan sosial (Bansos) selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sesuai kriteria penerima.Data telah melalui beragam proses verifikasi hingga tingkat RT/RW.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Jakarta-Utara Ali Mualana Hakim memastikan pendistribusian Bansos sampai pada pemilik yang berhak menerima didistribusikan oleh Satuan Tugas Rukun Warga (RW) yang didampingi Petugas Tiga Pilar (Pemerintah,TNI,dan Polri).

Basis data yang kami terima dari Provinsi DKI-Jakarta sudah diverifikasi baik data dari Kemensos,Dinsos,Data kartu KJP,Kartu lansia maupun data penerima pangan murah dari Bank DKI data dan nama alamat jelas ini sudah dicek oleh RT dan RW masing -masing “Kata Ali saat ditemui dikantor RW 013 Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta-Utara (11/04/2020).

Seiring berjalannya waktu mungkin saja tingkat perekonomian Warga yang ada didata itu sudah meningkat Insya Allah kalau memang yang bersangkutan telah siap dari sisi perekonomiannya selama PSBB bansos bisa dikembalikan ke kami (Pemkot ) untuk nantinya dialihkan kembali” Jelasnya.Untuk hari ini diterangkan sekitar 20.690 paket Bansos didistribusikan di tiga Kelurahan Cilincing,Rorotan,dan Pegangsaan Dua. Paket tersebut berisi sembako antara lain Beras,Minyak goreng, Sarden,Biscuit,Sabun batang,dan dua lembar masker. Pendistribusian bansos di Jakarta-Utara ada tiga Kelurahaan yaitu Kelurahan Cilincing,Rorotan,dan Pegangsaan Dua. Total yg diberikan ada puluhan ribu paket. Untuk di RW 013 ada 253 paket dari total 14.576 paket se Kelurahan Pegangsaan Dua . Reporter ( Ahmad FG | redpel ndra)