Pogram Bapak Dan Anak Asuh Yang Digagas Kapolres Gowa Beri Bantuan Dimasa COVID-19

WBN, GOWA – Ada hal yang menarik yang dilakukan jajaran Polres Gowa melalui program bapak dan anak asuh yang telah dicanangkan Kapolres Gowa AKBP Boy Samola beberapa bulan lalu.

Jika selama ini program bapak dan anak asuh lebih memfokuskan pada penyelesaian masalah yang dihadapi warga namun pada minggu pagi (12/04) pukul 11.00 WIT anak asuh yang merupakan anggota Polres Gowa BRIPTU Faiz Andhika menyempatkan diri bersama bapak asuhnya Nasir Tunru (Kades Bone) melakukan hal yang berbeda.

Adapun bentuk kegiatan dalam program bapak dan anak asuh dan dikaitkan dengan digelarnya Oprradi Aman Nusa II adalah dengan menemui warga kurang mampu yang berdomisili di Dusun Buka Desa Bone Kec. Bajeng Kabupaten Gowa yang terdampak Virus Corona.

Melihat kondisi saat ini saya dan bapak asuh terpanggil untuk menyambangi warga kemudian memberikan sedikit bantuan dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat selama pemberlakuan untuk tetap tinggal dirumah dimasa penangan COVID-19,” ungkap BRIPTU Faiz Andhika.

Selain memberi sedikit bantuan kami berdua juga meminta agar warga tetap mendukung imbauan pemerintah dengan tidak beraktifitas diluar rumah guna mencegah penularan virus semakin meluas, tambahnya.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kegiatan program yang diinisiasinya mengatakan,” program ini saya gagas agar segala permasalahan yang dihadapi warga dapat terdeksi kemudian anggota dengan mudah melakukan upaya penyelesaian dan terkait bentuk pemberian bantuan terhadap warga pra sejahtera dimasa COVID ini saya ucapkan terima kasih semoga anggota lain juga dapat melakukan hal yang sama, harap AKBP Boy Samola.

(Heriyanto | redpel ndra)