Masuk Mapolres Gowa, Personil Dicek Suhu Tubuh Setiap Hari

WBN, GOWA – Dalam rangka melakukan upaya mencegah, mendeteksi dan melindungi personil daru penyebaran Virus Corona . Tim Urkes polres gowa melakukan pemeriksaan suhu badan menggunakan Infrared pada Selasa (14/04/2020) pagi.

Tampak Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa didampingi kasi Provam Polres Gowa Iptu Isyamsah memantau kegiatan ini guna memastikan seluruh personil menjalankan pemeriksaan sesuai Sop yang diterapkan.

Adapun Sop yang diterapkan Polres Gowa sebelum memasuki Mapolres diawali dengan personil seluruhnya wajib memakai masker kemudian melakukan cuci tangan dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat infrared dan diakhiri dengan pemberian vitamin untuk menambah imunitas tubuh.

Dalam pelaksanaan pengecekan suhu tubuh tidak ditemukan personil yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius sebagai salah satu indikasi terkena virus corona.

Selain sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian polres gowa dalam menjaga kesehatan personilnya agar terhindar dari virus corona dan hasil dari pengecekan tadi Alhamdulillah semua personil dalam keadaan sehat atau tidak terindikasi terkena virus, ujar Waka

(Heriyanto | redpel ndra)