Desa Malanuza Ngada Flores NTT Gelar Penyemprotan Disinfektan

WBN NTT │Menjawab Instruksi Bupati Kepala Daerah Kabupaten Ngada, Paulus Soliwoa, serta penjabaran theknis dari Kecamatan Golewa, dalam rangka mengantisipasi penularan wabah Covid-19 Coronavirus serta demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sejumlah langkah waspada ditempuh pihak Desa Malanuza Kabupaten Ngada, (22/4/2020).

 

Dirangkum dari data kegiatan mitra TNI Kodim 1625 Ngada, Danpos Kecamatan Golewa, Serka Swinglly (22/4/2020), Kepala Desa Malanuza bersama Aparatur Desa setempat, Danpos TNI 1625 Golewa dan para Tenaga Medis dari Puskesmas Koeloda Golewa bersama sejumlah warga melakukan penyisiran di setiap lokasi pemukiman dan masuk ke rumah-rumah warga melakukan steril lokasi dengan penyemprotan disinfektan secara menyebar.

 

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dalam kegiatan ini melayani setiap rumah warga Desa Malanuza untuk Empat Dusun yakni Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 4 wilayah Desa Malanuza Kecamatan Golewa, Ngada.

 

Para pihak dan Petugas Medis dari Puskesmas Koeloda juga sambil mensosialisasi langsung penerapan pola hidup sehat, berjaga-jaga tidak berkermumunan massa, berada di dalam rumah saja, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pembersih pada air yang mengalir, serta menghimbau seluruh warga mentaati semua peraturan yang diturunkan dari pemerintah di tengah wabah masif Covid-19 Coronavirus.

 

Kepala Desa Malauza dan seluruh petugas meminta warga berpikir mencegah lebih bari dari mengobati. Covid-19 harus dilawan bersama, dengan cara mentaati peraturan, demi keselamatan masyarakat*.

 

Mitra TNI 1625 Ngada │Tim WBN NTT│Aurel Do’o│Redpel-Indra