Plt Kadisdik Sulsel Lakukan Rapat persiapan PPDB Tahun Ajaran 2020-2021

Makassar,-Rapat persiapan PPDB Tahun Ajaran 2020-2021 oleh Plt Kadis Pendidikan Sulawesi Selatan DR. BASRI, S.pd,.Mpd, pada Rabu, 22 April 2020 di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Dalam rapat itu diikuti oleh
– Kadis Pendidikan dan Pejabat eselon 3
– Tenaga Ahli – TGUPP Bidang Pendidikan (Prof Heri, Prof. Daud, Prof Jufri)
– Ketua Ombudsman RI
– Kepala LPMP Sul Sel
– Inspektorat Sul Sel
– Kepala Satpol PP
– Ketua Dewan Pendidikan
– Kepala Cabang Dinas Pendidikan 1 – 12
– Koordinator Pengawas Pendidikan
– MKKS SMA se Sul Sel
– MKKS SMK se Sul Sel.

Diawali oleh kadis pendidikan dan menyapa semua Kepala Cabang Dinas mulai 1 – 12 dan semua mitra kerja, khususnya penyelenggaraan PPDB.

Ketua ombudsman, memaparkan beberapa temuan terkait PPDB tahun lalu dapat diperbaiki tahun ini.

TGUPP (Prof. Herry), mengingatkan untuk mencarikan solusi terhadap daerah yang blank spot (yang tidak punya sekolah pada area itu).

Pemaparan petunjuk teknis oleh ketua panitia PPDB (Kabid SMA), serta Penyelenggaraan PPDB, diselenggarakan dengan cara dalam jaringan (on line) secara full, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid 19, tidak ada lagi proses PPDB di sekolah, mulai dari proses, pendaftaran, verifikasi berkas, pengumuman dan pendaftaran ulang, sesuai dengan surat edaran Mendikbud.

Adapun D A S A R H U K U M P E L A K S A N A A N, Permendikbud No. 44 Tahun 2019, Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan.

Reporter Wahab