Kades Ribang Kecamatan Koting Sikka Flores Berharap Perketat Transportasi Kota

WBN NTT│Kepala Desa Ribang, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Paulinus Badar, dalam sebuah wawancara jurnalis media ini di Kabupaten wilayah Sikka pada tanggal 20 April 2020 mengungkapkan sejumlah harapannya selaku Kepala Desa di tengah wabah Covid-19 Coronavirus.

Menurut Kades Paulinus, situasi keramaian dalam kawasan Kota Maumere harus ditingkatkan lagi pengawasannya, karena pada sejumlah titik keramaian dalam Kota Maumere belum begitu nampak diperketat. Kades Paulinus berharap situasi Kota harus bisa ditingkatkan sterilnya, agar upaya-upaya yang dilakukan pada tingkat Kelurahan dan Desa-Desa berkesinambungan atau tidak terputus dengan apa yang terjadi di kota-kota.

“Kami di Desa boleh ronda, kami batasi semua akses pintu masuk, tetapi kalau di kota tidak diperketat ya sama saja. Nanti yang kami buat di tingkat bawah ini, itu tetap kena juga, kalau di kota kurang diperketat di semua sisi termasuk pembatasan darat, laut dan udara”, ungkap Kades Paulinus.

Pantauan tim media ini di Kota Maumere mulai tanggal 20 April – 26 April di Kota Maumere Kabupaten Sikka, Pulau Flores, sejumlah titik keramaian dalam kawasan kota memang masih membutuhkan peningkatan perketatan pengawasan untuk memutus potensi penyebaran Corona dari waktu ke waktu di Kabupaten Sikka.

Kades Paulinus juga mengungkapkan perubahan belanja Dana Desa yang diterapkan sesuai petunjuk dan aturan yang diturunkan. Di Desa Ribang, lanjut Kades Paulinus, sesuai perubahan dan petunjuk aturan main, secara bertahab sudah mulai dilakukan penyesuaian Dana Desa untuk Covid-19.

Rangkuman WBN NTT, Ribang merupakan salah satu Desa yang ada di Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, dalam Pulau Flores, Provinsi NTT. Desa ini merupakan satu dari 6 (enam) Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Koting, dengan kode pos 86116. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian petani. Hasil pertanian utama di desa ini ialah Kopi, Cokelat dan lain-lain.

Tim WBN NTT│Noven – Aurel Do’o │Redpel-Indra