Tim Satgas Polda Kepri Kembali Beri Himbauan Kepada Masyarakat Yang Berkumpul

WBN, KEPRI, BATAM – Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 seligi 2020 Polda Kepri kembali beri himbauan dan bubarkan masyarakat yang berkumpul di beberapa tempat keramaian yang ada di Kota Batam, Minggu (26/4).

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. dalam siaran persnya pada hari Senin (27/4).

Route Patroli dimulai dari Kapling Bengkong Nusantara, Perumahan Regata, Perumahan Oriana, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan Komplek Sei Nayon, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian, Perumahan Kavling Bengkong Jaya, Perumahan Oceanic Bliss, Perumahan Bengkong Sadai, Golden King Foodcourt, Holland Bakery Bengkong 2, Pasar Malam Bengkong, Kopitiam Lembu Potong Bengkong, Geylang Foodcourt, Golden Prawn Foodcourt, Pizza Hut Delivery Bengkong, G Coffee Carnival Bengkong, Warung Laguna Coffee Bengkong dan terakhir di Uncle Bean Workshop dan Coffee Bengkong.

“Disamping untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), kegiatan rutin ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan mengawasi sentra kegiatan ekonomi masyarakat agar tetap berjalan dengan aman dan lancar serta terhindar dari gangguan dan ancaman kamtibmas,” tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Dalam kegiatan tersebut diberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Kepada masyarakat yang berkumpul tim meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat. (JS)

Humas Polda Kepri | JS | redpel ndra