Kota Cirebon Salah Satu Kota Zona Hijau Pendemi Covid 19 di Jawa Barat

WBN, JAWA BARAT – Kota Cirebon Salah Satu Kota Zona Hijau Cirebon salah satu kota Besar dijawa Barat , diantara Empat kota lainnya yang masuk dalam zona hijau kasus pendemik covid-19. Mengapa demikian , karena empat daerah tersebut memiliki nol % kasus pasien positif Covid-19, selasa (27/04/2020).

Empat kota dijawa Barat yang memilik zona hijau tersebut, selain Kota Cirebon, yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

 

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), Senin pukul 11.43, di Kabupaten Pangandaran, sejak pandemi ini merebak, tidak ada pasien positif Covid-19. Begitu juga dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih berjumlah nol, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) terdapat 27 orang.

 

Di Kabupaten Tasikmalaya pun belum ada pasien positif Covid-19, tetapi terdapat 2 PDP dan 140 ODP.

 

Di Kabupaten Cianjur seorang pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat telah meninggal dunia dan menyisakan nol kasus pasien positif. Namun, PDP masih berjumlah 29 orang dan ODP berjumlah sebanyak 247 orang.

 

Di Kota Cirebon, seorang pasien positif Covid-19 pun telah meninggal dunia sehingga menyisakan nol kasus positif. Namun, di Kota Cirebon masih terdapat 4 PDP dan 27 ODP.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu sempat mengatakan, akan tetap melakukan rapid diagnostic test di empat daerah yang berstatus nol kasus positif Covid-19 tersebut.

 

Itu dilakukan untuk memastikan bahwa empat daerah tersebut tidak memiliki kasus positif Covid-19.

 

“Ada empat daerah di Jawa Barat yang masih zero positif Covid-19, ini akan terus kami yakinkan dengan tes masif, mudah-mudahan benar adanya memang tidak ada penyebaran positif karena tidak ada pergerakan virus. yang berarti, khususnya di daerah-daerah itu,” Ujarnya

 

Narasumber Jabar published

Red NN | redpel ndra