Plt Kadisdik Motivasi Guru dan Pegawai Pada Peringatan Hari pendidikan Nasional

MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Basri, memotivasi guru dan pegawai pada Peringatan Hari pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Sabtu (2/5/2020).

Basri mengatakan para guru harus memiliki semangat dan pantang menyerah di tengah bangsa ini menghadapi pandemi Covid 19,

“Kita harus selalu berinovasi dan berkreasi untuk keluar dari seluruh persoalan pendidikan yang kita alami dalam kondisi terbatas,” ujarnya.

Pelaksanaan Hardiknas kata Basri, tentunya menjadi momentum untuk merefleksi berbagai pencapaian target indikator untuk mengukur urusan pendidikan.

Selain itu, pemerintah mempunyai kewajiban dari sisi penganggaran untuk mengalokasikan minimal 20 persen dari total APBD masing-masing daerah.

Peringatan Hardiknas ini dikemas berbeda dari sebelumnya. Kali ini Hardiknas digelar dalam bentuk dialog Gubernur dengan berbagai stakehoder, membahas terkait kondisi dunia pendidikan di Sulsel di tengah pandemi Covid-19 dan metode belajar siswa. Serta apa yang bisa dipelajari dunia pendidikan dari pandemi ini.

Reporter Wahab