Kejahatan Merajalela, Pencuri Tas Berisi Uang di Pertigaan Bojongsari Depok

WBN, DEPOK – Aksi nekat di siang hari perampokan terjadi, Puluhan juta uang milik Ida Rosida (49) yang ada di dalam mobilnya nyaris raib digasak kawanan perampok ini sekira pukul 11an WIB. Percobaan perampokan terjadi di Jalan Raya Muchtar tepatnya di Pertigaan Bojongsari, Kota Depok.
Dimana kondisi sekitar tengah ramai lalu lalang pengendara dan warga. Selasa (05/05).

Sebelum kejadian, Ida baru saja menarik uang tunai kurang lebih sebesar Rp 80 juta dan pergi bersama sopirnya Lilo (20), hingga akhirnya berhenti di lokasi kejadian untuk membeli suatu barang.

Namun baru saja Ida turun, tiba-tiba ada dua pria berboncengan motor mendekati mobilnya, dan salah satu pria itu langsung memecahkan kaca bagian tengah dan masuk ke dalam mobil korban. “Dia (pelaku) langsung pecahan kaca dan masuk ke dalam. Saya lari keluar saya kejar berantem, temannya jagain motor, saya berantem sama yang ambil barang, pas saya berhasil ambil lagi tasnya, duitnya berhamburan,” kata Lilo sopir korban di lokasi kejadian.

Masih bergelut dengan rampok tersebut, Lilo menuturkan warga sekitar langsung berkerumun memunguti uang milik Ida yang berhamburan tersebut. “Pas saya berhasil ambil tasnya, duitnya kan berhamburan tuh di jalan. Nah untung ada warga yang bantuin mungutin,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan para pelaku berhasil kabur setelah menodongkan senjata api kearah korban dan warga yang hendak meringkusnya.

“Pelaku melarikan diri, mereka menodong senjata api berdasarkan keterangan korban dan saksi yang kami periksa,” bebernya, dan saat ini kasusnya dalam tahap penyelidikan.

(RED-HS)