Gubernur Sulsel Kunker di Barru, Bupati Lakukan Video Conference Bersama

BARRU- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si Video Conference bersama Gubernur Sulsel Prof. DR. H. Nurdin Abdullah, M.Agr di Ruang Basic Pemda Barru Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Jumat (8/5/2020).

Video Converence diikuti oleh Prof. DR. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si serta Para Anggota Forkopimda Kabupaten Barru dengan agenda pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 yang dipandu langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam Kunjungan Gubernur Sulsel di Barru beliau menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Gubernur Sulsel Kepada Bupati Barru berupa Rapid Test Kit sebanyak 160 unit, APD full seat 5 unit, APD 180 unit, Masker 3m 40 lembar, Masker -N 95 sebanyak 40 lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Zanitiser semprot 10 Botol, Hand zanitiser Jeregen 4 jeregen, Sabun cuci tangan 10 botol, Face shiel 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood lancets 1dos, Sarung tangan 5 dos.

Bupati Barru menyampaikan perkembangan data terbaru jumlah OTG, ODP, PDP, dan Positif Covid-19 dan menyampaikan terima kasih atas Fasilitas Provinsi Sulsel untuk positif.

“Barru ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Santri Alfatah Timboro, Alhamdulillah, atas Fasilitas Bapak Gubernur dan kami sudah bawa ke hotel di Makassar termasuk orang tuanya,” Ungkap Suardi Saleh.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan sembako dari DPR RI, Pemprov, Bank Sulselbar, KKDB, PKK dan Kepala OPD, Ketahanan Pangan, dari Baznas termasuk bantuan APD dari PDHI, Ketua DPRD Sulsel, PLTU Bawasaloe, dan banyak lagi pihak yang dermawan,”Tambahnya.

Pemerintah provinsi hadir di kabupaten Barru dalam rangka memberikan semangat pada kita semua, Covid-19 ini perlu kita pahami tidak hanya memporak-porandakan kita tapi juga ekonomi kita.

Di Makassar sudah beberapa skenario diantaranya membuka 5 Rumah Sakit Rujukan dan siapkan hotel bagi yang positif.

“Saya melihat Persoalan ini akan selesai di sulsel jika semua masyarakat Sulsel Patuh dan disiplin. Saya fikir, Barru ini tidak sulit, kuncinya, ambil orang-orang yang Penyebar Virus termasuk ODP dibawa ke Hotel namanya Wisata Covid,”Kata Gubernur Sulsel.

“Pemprov mengapresiasi semua pihak, Bupati Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Camat, Lurah, Desa, Insya Allah ini semua akan berakhir di akhir Mei, InsyaAllah,”Tutupnya.

(Hasyim)