Korban PHK dan Warga Terlantar Akibat Covid-19 Mensos Pastikan Terima Bansos

“Balai lain yang dijadikan TPS, yaitu Balai Anak “Handayani” Jakarta, Balai Napza “Bambu Apus” Jakarta, Balai Lanjut Usia “Budhi Dharma” Bekasi, Balai Netra “Tanmiyat” Bekasi, Balai RS “Melati”,  serta Balai Eks Gelandangan Pengemis “Pangudi Luhur” Bekasi, ” katanya.

Dalam acara tersebut,  disalurkan sebanyak 74 Paket Sembako dari Presiden kepada Penerima Manfaat (PM) yang masih berada di balai, maupun yang sudah kembali ke keluarganya. Secara simbolis Mensos memberikan bantuan bagi empat orang Penerima Manfaat, yaitu warga terlantar korban PHK, Lanjut Usia, Disabilitas, serta Pengemis.

“Semoga bantuan ini ini bermanfaat ya Bu,” sapa Mensos kepada salah satu Penerima Manfaat sambil menyerahkan paket sembako di tangannya. “Terimakasih Pak, terimakasih,” jawabnya. Salah seorang Penyandang Disabilitas Fisik sampai terduduk dan berdo’a mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pak Menteri Sosial sambil meneteskan air matanya.

Penyaluran bansos ini dilaksanakan sesuai  dengan arahan Presiden, sekaligus Kementerian Sosial sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk memberikan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) kepada kelompok rentan.

Tidak lupa Mensos memberikan apresiasi kepada balai-balai milik Kemensos yang telah melayani penerima manfaat dengan sangat baik, terlebih di masa pandemi Covid-19.  Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Dinas Sosial Provinsi DKI dan Suku Dinas Sosial atas sinergi pelayanan dengan TPS di 5 GOR di DKI Jakarta.