Menolak Dikarantina, Warga Negara Asing ini Marah-marah

WBN, Magelang – Kapolres didamping Wakil Walikota Magelang, petugas imigrasi serta Ketua RT dan RW melakukan pengamanan dan evakuasi warga negara asing asal Canada yang datang ke wilayah Kota Magelang saat mengambil anaknya dari rumah mertua dan menolak untuk dikarantina, Selasa (12/5)

Berawal saat Craig Anthony Baker (53) asal Canada dalam proses perceraian dengan istri Devi Setiarini, berkunjung ke rumah mertuanya di Perum Depkes Kota Magelang untuk menemui Hans Baker anak kandung mereka yang tingga bersama mertua.

Namun sampai di rumah mertua, Craig Anthony Baker tersebut marah – marah dan membentak dan menolak untuk melakukan karantina. Meski dengan nego yang alot, Kapolres Magelang Ari Setyawan terus berusaha memberikan pemahaman dan pengertian akan pentingnya isolasi dalam masa covid 19.

Negosiasi dari pukul 10.00 WIB akhirnya membuahkan hasil dengan datangnya petugas laboratorium dinas kesehatan Kota Magelang ke TKP guna melakukan pengambilan darah untuk antisipasi penyebaran covid19.

Hingga pukul 15.45 wib, WNA asal Canada Sdr. Craig Anthony Baker, Hans baker (anak), ibu Nanik Suprapti (mertua) di lakukan karantina untuk 14 hari ke depan di RS Budi Rahayu.

Sumber: fakta.indo
(red-hs)