Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Kakenturan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi

WBN, MINSEL, SULUT-Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa yang diperuntukkan bagi Masyarakat kurang mampu di tingkat Pedesaan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Pemerintah Desa Kakenturan Kecamatan Modoinding pada Rabu 13/05/2020, menggelar penyaluran BLT Dana Desa yang didampingi Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-19/Modoinding bersama Kepolisian.

 

Babinsa Kopral Satu ( Koptu ) Evendy S. Tamburian pada saat penyaluran, terjun langsung bersama Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) Bripka ( Brigadir Polisi Kepala ) Jonson Waroi yang di dampingi Kepala Kepolisian Sektor ( Kapolsek ) Modoinding Iptu ( Inspektur Satu ) Tommy Oroh guna memastikan penyalurannya tepat sasaran.

“Saya selaku Babinsa di Desa Kakenturan ini selalu bersinergi bersama Aparat Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, guna membantu dan mendukung segala program Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah ditempat Kami bertugas saat ini, “Ungkap Koptu Evendy kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa saat dikonfirmasi perihal kegiatan yang digelar di Desa Binaannya.

Penyaluran BLT saat itu, Babinsa Koptu Evendy juga mengatakan, “Sebanyak 14 ( Empat Belas ) Kepala Keluarga ( KK ) Warga kurang mampu ditempat ini, telah mendapatkan Dana bantuan dari Pemerintah sehingga secara tidak langsung dapat membantu meringankan beban Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, “Ucap Koptu Evendy menambahkan.

 

“Kegiatan penyaluran ini juga secara langsung diserahkan oleh Hukum Tua Desa Kakenturan Evangelina Lomboan bersama Perangkat Desa, dengan melibatkan Aparat TNI-POLRI guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga penyalurannya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta transparan, “Pungkas Koptu Evendy mengakhiri. ( J. Silaban ).

Penulis : Tevri Ngantung | redpel ndra