Pemeriksaan Chek Point Perbatasan Subang Indramyu dilaksanakan selama 24 jam full

WBN, SUBANG – Dalam rangka giat mencegah serta memutus rantai penyebaran covid-19, beberapa titik di setiap perbatasan, di tempatkan pos pos chek point, guna memeriksa kesehatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke wilayah lain.

Salah satu pos chek point yang di temui jurnalis WBN adalah chek point 2 di wilayah subang, tepatnya perbatasan antara Subang dan Indramayu, Polres Subang menempatkan Polsek gabungan di antaranya Polsek Compreng dan Polsek Pusaka Negara, serta dari Babinsa dan team medis dari puskesmas.

Dalam giat tersebut Sempat di temukan kendaraan yang kelebihan muatan yang tidak sesuai dengan ajuran, yakni kendaraan dari arah jakarta menuju keluar kota dengan japasitas penumpang melebihi 50% dan setelah di cek kesehatanya seluruh penumpang dalam kendaraan tersebut, kemudian dilarang melanjutkan perjalananya, dan di perintahkan kembai ke daerah asal.

Kapolsek Pusaka Akp. Hidayat memberikan mandat kepada Kanit intel iptu gani. Selaku kepala chek point. Untuk memimpin giat chek point teresbut, yang dilakukan selama 24 jam full.

Saat di temui di lokasi, iptu gani mengatakan ” Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri untuk melakukan perjalanan ke luar kota, serta mengikuti anjuran pemerintah agar tidak membawa penumpang melebihi anjuran dari pemerintah, yakni untuk kendaraan roda 4 dilarang membawa oenumpang melbihi 50% dari kapasitas, ketika kedapatan masyarakat yang melanggar aturan tersebut maka kami akan melarang melanjutkan perjalanan dan akan kami arahkan untuk oulang kembali ke tempat asal. ”
Papar iptu gani.

(B.ay redpel ndra)