Gerakan 1.000 Masker  Lawan Covid-19	 Bersama Forum Wartawan Jakarata

WBN, JAKARTA | Hampir 3 bulan wabah pandemi virus Corona telah menjadi trend topik sebagai musuh tanpa bentuk yang tak terlihat kasat mata. Pemerintah Indonesia terus menerus melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Bahkan skala terbesar penyebaran pandemi tersebut berada di DKI Jakarta.

Setelah melakukan social distancing, berdiam diri di rumah dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun dalam kurun waktu yang telah ditetapkan Pemprov DKI tak kunjung juga memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat menjerit dengan berbagai tuduhan Pemprov DKI tidak mampu melakukan PSBB yang berdampak kompleknya permasalahan sosial yang muncul.

“Dampaknya sangat jelas, bukan hanya masyarakatnya, tetapi para jurnalis, dan profesi lainnya ikut terdampak. Akibatnya, Perekonomian kerakyatan menjadi lumpuh, banyak pekerja yang di PHK, terlebih dalam kondisi yang memprihatinkan seperti ini, pemerintah malah menaikan harga BPJS, kenaikan harga PLN, dan lainnya,” ucap Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya melalui Kepala Bidang Humas FWJ, Bambang Suryono di Jakarta, Minggu (17/05/2020) sore.