Gerakan 1.000 Masker  Lawan Covid-19	 Bersama Forum Wartawan Jakarata

Sebagai bentuk keprihatinan tersebut, Bambang menyebut FWJ akan terus konsisten menyuarakan dan melakukan kegiatan nyata guna membantu para jurnalis dan warga yang terdampak Covid-19. Terlebih munculnya Kolaburasi Sosial Berskala Besar (KSBB) serta terbitnya Pergub DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 soal sanksi sosial sampai adanya sanksi denda bagi siapapun yang tidak menggunakan masker ditengah pandemi corona.

“Saya kira masyarakat banyak yang belum mengetahui hal itu, apa sanksi sosialnya dan berapa nilai sanksi dendanya yang diterbitkan melalui Pergub Nomor 41 tahun 2020. Untuk itu FWJ berupaya mendukung kebijakan Pemerintah DKI Jakarta dalam gerakan 1000 masker,” jelas Bambang.

Ketika ditanya muatan program yang diinisiasi Forum Wartawan Jakarta soal kegiatan Gerakan 1000 Masker yang rencana akan digelar tanggal 19 Mei ini, Bambang mengulas bahwa ceremony sosialisasi tersebut dimulai dari Bunderan HI, Jakarta Pusat, dan selanjutnya jika mendapatkan dukungan dari instansi, institusi, dan para stakeholder baik perusahaan, penguasa dan lainnya, maka 2 hari ke depan pihaknya akan menyambangi 5 kota administrasi dan 1 kabupaten di wilayah DKI Jakarta.

“Rencana agendanya seperti itu, dan kami juga akan menggandeng instansi pemerintahan, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, para skateholder, pengusaha, para pelaku produsen produk, para lembaga dan organisasi kontrol sosial lainnya, sehingga apa yang kami sampaikan ke publik mengena sasaran,” pungkasnya. (Johan Sopaheluwakan)

(Ahmad FG | redpel ndra)