Tindak Lanjuti Hasil Rapat Pemerintah Dan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Ini Harapan Kapolres Gowa

Gowa-Menindak lanjuti hasil Vicon Gugus Tugas Sulsel dengan Kemenkopolhukam RI dan seluruh jajaran Gugus Tugas se – Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 pada Senin (18/05/2020) pukul 14.55 Wita, di Balai M Yusuf Jl. Jendral Sudirman Kota Makassar terdapat kesepakatan yang harus diketahui warga Kab Gowa.

Kegiatan Vicon tersebut turut dihadiri Muspida TK I Sulsel dengan materi pembahasan terkait pelaksanaan Sholat Ied, Perkiraan prediksi penularan Covid 19 pada hari Raya Idul Idul Fitri dan pengawasan secara ketat ditiap Check Point perbatasan antar Kab dan Kota serta permasalahan mudik.

Adapun beberapa hasil keputusan Vicon yang perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat Kab Gowa diantaranya :

a. Pemerintah berharap dengan sangat agar, masyarakat mengikuti intruksi dari pemerintah terkait untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti Sholat Ied.
b. Kegiatan mudik akan diawasi dengan ketat, khususnya menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri serta di waktu yang lengah seperti malam hari.
c. Seluruh masyarakat Kab Gowa agar tetap melaksanakan pengamanan protokol kesehatan Covid 19 dalam beraktivitas.

Hasil kesepakatan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah ke seluruh lapisan masyarakat khususnya Kab Gowa dengan harapan mata rantai virus yang hingga kini masih tinggi dapat diminimalisir.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas hasil kesepakatan tersebut mengatakan,” keputusan yang telah ada harus kita jadikan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat pasca berakhirnya PSBB di Gowa karna jika kita tidak peduli dengan kondisi ini maka akan menambah banyak pasien yang akan ikut terjangkit virus dan saya berharap mari bersama kita ikuti anjuran pemerintah agar kab Gowa tidak menjadi episentrum Covid-19,” harap AKBP Boy Samola.

(Reporter: Hery | edt: Marten)