Harla Ke-75 Pancasila, Kesbangpol Rencana Gelar Live Event Online Kader Bela Negara

WBN, SULUT, Manado – Memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020, Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut akan menggelar Live Event Kader Bela Negara bekerjasama dengan Psyche Indonesia official (PIO), PSIKKU Online Assessment dan TVRI.

Info ini diKatakan Oleh Kepala Badan Kesbangpol Daerah Evans Steven Liow Ssos, Rabu (19/05).

Liow menanggapi, Sekalipun berada di tengah kondisi pandemi Covid-19, rasa kecintaan anak bangsa di daerah Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara, harus terus di pupuk melalui sarana digital online.

Ia beralasan, kesadaran Bela Negara itu pada hakikatnya merupakan kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara, apalagi di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Untuk itu, Badan Kesbangpol Sulut akan mengadakan Live Event bertajuk Kader Bela Negara, yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2020 pukul 10.00 WITA, sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila. Acara ini berlangsung melalui sarana digital atau online,” kata Liow.

 

Acara ini, tambah Liow dibuka Gubernur Olly Dondokambey SE, dilanjutkan dengan pemaparan terkait Online Asesmen Bela Negara dan Perilaku Pencegahan Covid-19 dan ditutup dengan Doa Bersama Para Pemuka Agama.

“Dengan melaksanakan kewajiban bela bangsa, menjadi bukti dan proses bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa. Sekaligus menjadi bukti pemahaman mengenai bela negara oleh anak bangsa di Sulut,” tandas Liow.

Memang diketahui, Bela Negara memiliki tujuan yaitu mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara dan menjaga identitas dan integritas bangsa atau negara.

 

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel Hendra