Jelang Idul Fitri, Ini Pesan Dandim Usai Menyerahkan Bingkisan dan THR

WBN, SULUT, Minahasa -Bulan Suci Ramadhan bagi Ummat Muslim di seluruh Dunia termasuk Indonesia saat ini, serta ditengah Pandemi Covid-19, Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar Penyerahan Bingkisan Lebaran dan THR ( Tunjangan Hari Raya ) kepada Anggota Kodim di Lapangan Upacara Makodim Jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa pada Rabu ( 20/05/2020 ) pagi.

Komandan Kodim ( Dandim ) Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si pada kesempatan berbahagia tersebut, menyerahkan secara simbolis Bingkisan Lebaran dari Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jenderal TNI Andika Perkasa, dan THR kepada perwakilan Anggota Jajaran Kodim menjelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah bagi seluruh Ummat Muslim di seluruh Dunia.

“Bingkisan dan THR yang sudah kalian terima saat ini, janganlah dinilai dari bentuk dan jumlahnya, akan tetapi inilah sebagai bentuk perhatian Pimpinanmu kepada kalian sebagai Umat Muslim di seluruh Jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD ) pada Bulan Suci Ramadhan, menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, “Ucap Dandim usai penyerahan Bingkisan dan THR secara simbolis.

“Perayaan Tahun ini memang sangat berbeda dengan Tahun-Tahun sebelumnya, yang mana saat ini Kita dihadapkan dengan Wabah Virus Corona, dan Kita sebagai Aparat TNI diberikan tugas dan tanggung jawab yang baru dalam mendukung dan membantu Program Pemerintah, tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang sudah meresahkan di Dunia maupun di Negara Kita Indonesia, “Ungkapnya.

“Oleh karena itu, Saya ingatkan kembali kepada seluruh Anggota, agar semangat yang sudah mendarah daging di dalam diri Kita semenjak Kita lahir sebagai Prajurit TNI, jangan sampai kendor akibat dampak dari Pandemi Covid-19, untuk itu mari satukan langkah bersama Pemerintah dalam menghadapi Bencana yang sedang menimpa Negara Kita ini, “Tegasnya.

“Dan Saya juga mengharapkan kepada Kalian, agar tidak berkecil hati karena tidak bisa merayakan Hari Besar Kita bersama sanak sodara Kita di Kampung, karena ditempat Kita bertugas sekarang inilah saudara Kita yang paling dekat sekarang ini, akan tetapi demi mempercepat pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona ini, marilah Kita menahan diri untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dirumah Kita masing-masing, “Pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut diantaranya Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Feky Welang, Perwira Seksi Logistik ( Pasi-Log ) Kapten Armed Charles, Perwira Seksi Operasi ( Pasi-Ops ) Kapten Inf Ramli dan Perwakilan Anggota Jajaran Kodim. ( J. Silaban ).

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel Hendra