Pastikan Prajurit dan PNS Sehat, Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Bersama

Terkait dengan mewabahnya pandemi Covid-19 ini, Danrem menyampaikan bahwa kita harus berfikir positif, harus bersiap diri untuk hidup berdampingan dengan Covid 19, hal ini sesuai yang disampaikan bapak Presiden, kita siap menghadapi situasi _New Normal_ yakni dengan menjalani kehidupan sesuai standar protokol kesehatan. _”New Normal_, (dengan menjalani kehidupan pola baru) seperti tidak berjabat tangan secara langsung namun dengan mengangkat kedua tangan, menjaga jarak orang perorang dan menghindari kerumunan, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, membersihkan tubuh usai kegiatan diluar rumah dan bermasker,” terangnya.

 

Dijelaskan Danrem, Apel Bersama ini selain pengecekan juga sekaligus untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota.

“Dalam memulai bekerja hari ini, minimal kita nyaman dulu bahwa rekan-rekan di kantor dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala yang mengarah terpaparnya virus,” terangnya.

Danrem juga menghimbau segenap prajurit dan PNS, agar dalam melaksanakan tugasnya selalu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi saat ini, selalu berdoa dan berserah diri memohon pada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini selesai. “Jaga keluarga kita, sesuaikan tugas masing-masing, tetap semangat dan mari kita cari aktifitas atau kegiatan yang tidak membosankan untuk tetap menjaga dan menguatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi ini,” pintanya.

 

Disamping itu, Danrem juga menghimbau semuanya agar selalu waspada menjaga diri dan keluarga, karena diwilayah Kabupaten Banyumas dari 27 Kecamatan terdapat Zona Merah (18 Kecamatan) dan Zona Kuning (9 Kecamatan) sedangkan Zona Hijau tidak ada.

(NN | redpel ndra)