Mobilitas Warga Meningkat Pasca PSBB Berakhir, Sabhara Polres Gowa Sosialisasikan New Norma

GOWA– Upaya pihak Kepolisian Polres Gowa untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 terus dilakukan dengan melakukan patroli dialogis ke tengah masyarakat.

Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir di Gowa dengan berbagai aturan yang ada kemudian berharap masyarakat tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan

Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Agar masyarakat terhindar dari bahaya virus tersebut kemudian, Satuan Sabhara Polres Gowa pada Rabu (27/05/2020) pagi tadi kembali melakukan patroli dialogis dengan menyasar tempat keramaian seperti pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan Psikal dan sosial Distancing serta mencuci tangan usai beraktivitas.

Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsyi dalam arahannya berpesan kepada anggota patroli untuk menyambangi pasar dan lokasi yang banyak mengumpulkan orang kemudian melakukan dialog dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola saat dikonfirmasi atas kegiatan yang dilakukan Polres Gowa pasca pemberlakuan PSBB berakhir mengatakan dengan tingginya mobilitas masyarakat dalam beraktivitas saya berharap patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga agar di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19 semakin meluas di Gowa,” kata AKBP Boy FS Samola.

Masyarakat diimbau untuk tetap menyadari kondisi pandemi covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, tidak berkumpul, tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting.

Saat ini berdasar data perkembangan covid-19 per Senin (25/5) lalu, jumlah ODP terus merangkak ke angka 477 orang, PDP 231 orang dan yang positif mencapai 100 orang.

” Dengan peningkatan kasus covid-19 ini tentu masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” kata Kabid Pengendalian, Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr Gaffar juga selalu tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa.

Reporter Anto