Tinjau TPS RW02 Kalibaru Cilincing, Wakil Wali Kota Jakut Pastikan Sampah Tertangani Dengan Baik

Cilincing, Jakarta-Utara.WBN – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kelurahan Kalibaru, Rabu (27/5). Hal ini dilakukan untuk memastikan tertangani sampah dengan baik pasca Idul Fitri 1441H.

Lurah Kalibaru Suyono mengatakan jika Bapak Wakil Wali Kota sebelum melakukan sidak di kantornya untuk melihat jalannya pelayanan pasca lebaran.
“Dilanjutkan dengan melihat TPS RW2 yang berada tepat di samping Kelurahan,” katanya.

Dengan meninjau TPS tersebut, Suyono menerangkan jika Wakil Wali Kota ingin agar penanganan sampah masyarakat tertangani dengan baik.
“Dengan condisi penyebaran Covid-19 ini, warga Kalibaru bisa dipastikan tidak banyak yang pulang kampung. Prediksinya akan terjadi penumpukan sampah rumah tangga di setiap TPS yang ada. Dan Wakil Wali Kota tidak ingin hal tersebut terjadi,” terangnya

Diterangkan Suyono dalam proses pengambilan sampah tetap berlaku normal seperti biasa dengan petugas melaksanakan pengambilan sampah dari setiap rumah.
“Dilanjutkan ke TPS yang selanjutnya akan diteruskan pengambilan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup dan dibuang ke tempat pembuangan akhir,” tuturnya. Reporter ( Ahmad FG )