Antisipasi kejahatan di Malam Hari, Sat Sabhara Polres Gowa lakukan Patroli Blue Light

Gowa-Mengawali tugas hari Senin tanggal 01 Juni 2020 sekitar pukul 21.30 wita, Personil Turjawali 01 Sat Sabhara Polres Gowa melaksanakan apel malam di mako Polres Gowa yang dipimpin oleh Kasubnit Turjawali 01 Aiptu Jamaluddin.

Sebelum melaksanakan tugas, para personil melakukan apel terlebih dahulu, “apa yang menjadi penekanan Kanit Turjawali yaitu antisipasi penjagaan terkait Kasus penyerangan di Polsek Di Kalsel,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat Kabupaten Gowa bahwa sering terjadi balap liar di sekitar Desa Bontoala selanjutnya petugas Turjawali dengan sigapnya mendatangi ke tkp yang di maksud.

Setiba di lokasi yang dimaksud petugas hanya mendapatkan anak-anak muda yang berkumpul tapi tidak ada kegiatan untuk melakukan balap liar dan menghimbau agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap menjaga kebersihan serta menghimbau bagi masyarakat yg tdk menggunakan masker agar kembali ke rumah masing

Selanjutnya petugas melakukan patroli ke Kel.Taeng Kec.Pallangga mendatangi toko-toko yang beroperarional pada malam hari dan menghimbau agar memasang cctv demi keamanannya.

“Kegiatan tersebut merupakan bantuk antisipasi kita dari pihak kepolisian dalam menciptakan harkamtibmas dan memutus rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Gowa,” ujar Jamaluddin.

Reporter: Hery
Editor: Marten