Inspeksi Pasar, Tiga Pilar Jakut Pastikan Pengelola Jalankan Protokol Kesehatan

Jakarta-Utara, WBN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI dan Polri melakukan inspeksi ke tiga pasar di Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk memastikan pengelola pasar sudah mengedukasi protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pedagang ataupun pengunjung.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan jika Pemerintah Kota bersama TNI dan Polri (Tiga Pilar) melakukan inspeksi ke pusat-pusat perdagangan di Jakarta Utara.
“Khususnya adalah Lokasi Sementara (Loksem) dan pasar tradisional. Ada tiga lokasi yang kami lihat hari ini yang pertama adalah Loksem Warakas, yang kedua adalah Pasar Inpres Koja Baru dan Pasar Inpres Kelapa Gading,” katanya Senin (8/6).

Dari kegiatan ini, kami ingin memastikan kesiapan pihak pengelola atau penyelenggara pasar dalam mengedukasi dan mematuhi protokol-protokol PSBB.
“Kami juga melakukan review terkait dengan jenis jenis pelanggaran yang paling dominan termasuk juga memastikan pihak pengelola melakukan upaya-upaya untuk mengingatkan pedagang dan warga dalam rangka mematuhi protokol PSBB,” tambahnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan bersama-sama ini, Sigit mengucapkan apresiasi kepada TNI dan Polri sebagai Satgas Pendisiplinan.
“Terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu Pemerintah Kota dan juga unsur masyarakat, untuk terus menegakan aturan-aturan masyarakat, pendisiplinan untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan,” tuturnya. Reporter ( Ahmad FG )