Keren, Bupati Canangkan Kampung Rewako Kabupaten Gowa

Gowa-Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo bersama forkopimda Gowa pada Rabu (10/06/2020) pukul 14.00 WITA melakukan kunjungan ke kampung rewako Kabupaten Gowa yang berada di Kelurahan Pacinongan kecamatan somba Opu Kabupaten Gowa.

Selain melakukan kunjungan, tampak Bupati bersama Forkopimda lainnya memukul gendang bertanda pencanangan Kampung Rewako resmi dilakukan.

Bupati Gowa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Gowa karena telah memprakarsai pembangunan Kampung Rewako dan berharap kampung rewako ini dapat menjadi contoh bagi desa yang lain di Kabupaten Gowa bahkan di Sulsel.

“Dengan keberadaan kampung rewako saya berharap, masyarakat Gowa dapat teredukasi dalam mencegah penularan virus Corona dan meningkatkan ketahanan pangan, serta ikut serta menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif ditengah masyarakat,” ucapnya.

Bupati kembali menambahkan secara perlahan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas serta beradaptasi dengan pola hidup baru dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Usai pencanangan dilakukan selanjutnya, Bupati dan Forkopimda Gowa meninjau beberapa ruangan dan melihat sebuah lahan kecil yang digunakan menanam sayur mayur untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah mewabahnya Covid-19.

Diakhir rangkaian kegiatan Bupati bersama Forkopimda menyerahkan sembako kepada warga masyarakat Kelurahan Pacinongan kecamatan Somba Opu.

“Kampung Rewako dibangun untuk dapat mengedukasi masyarakat baik dalam melawan Covid -19 juga dalam meningkatkan ketahanan pangan bahkan dengan kampung rewako ini diharapkan masyarakat mampu menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya,” terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

Diketahui bahwa dalam membangun kampung rewako tersebut juga melibatkan pemerintah setempat baik tingkat Kecamatan maupun kelurahan serta warga masyarakat dan tujuan sikap saling gotong royong dalam semua aspek dapat dibudayakan ditengah masyarakat.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi pasca pencanangan kampung rewako mengatakan,” saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda Gowa serta seluruh anggota Polsek Somba Opu, staf kecamatan serta warga yang telah mendukung dibangunnya kampung rewako ini dan berharap masayarakat ditiap Desa juga memiliki kampung yang sama seperti harapan Bupati Gowa tadi sekaligus dapat memgedukasi warga tentang pencegahan Covid-19,” tutup Boy.

Reporter: Hery
Editor: Marten