Forkompimko Jakut Pastikan Protokol Kesehatan Covid-19 Diterapkan Di Pusat Perbelanjaan

Jakarta-Utara, WBN – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara melakukan monitoring mulai dibukanya pusat perbelanjaan. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan dengan baik.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan jika Forkompimko hari ini melakukan monitoring ke dua pusat perbelanjaan di Kelapa Gading.
“Dengan mulai dibukanya pusat perbelanjaan, Pemerintah Kota Jakarta Utara beserta TNI dan Polri melakukan kunjungan ke dua mall, yakni Mall Kelapa Gading (MKG) dan Mall of Indonesia (MOI),” katanya Senin (15/6).

Untuk MKG Sigit menerangkan sudah beroperasi, dimana tenant-tenant yang diizinkan 80 persen sudah melaksanakan operasi.
“Dengan pembatasan jam operasi mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, mengurangi pengunjung hingga 50 persen di setiap tenant yang ada,” terangnya.

Untuk kunjungan ke MOI, Sigit menambahkan jika pusat perbelanjaan ini belum beroperasi karena ada pemeriksaan kesehatan cepat (Rapid Test).
“Hari ini memang mall belum beroperasi, karena sedang dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test, bagi karyawan-karyawan, baik karyawan pengelola mall ataupun karyawan tenant yang ada. Ini tentu dimaksudkan untuk bisa memberikan rasa aman selain tentu juga memastikan kenyamanan dari para pengunjung,” ucapnya.

Dari kunjungan ini, Sigit menuturkan hal-hal yang menjadi catatan kami adalah bahwa penempatan teman-teman petugas baik dari TNI dan Polri maupun Satpol PP dalam hal Satgas pengawasan disiplin penanganan Covid-19 sudah mulai diaktifkan di semua pusat perbelanjaan yang ada.
“Namun demikian kami perlu mengingatkan kepada pengelola bahwa ini adalah sebuah tanggung jawab bersama, kolaborasi bersama, karenanya mohon semua fasilitas, khususnya fasilitas yang berkaitan dengan informasi publik yang ada di mall bisa dioptimalkan. Sehingga kita bisa berbelanja dengan aman, sehat dan tentu bisa mengartikan apa dari tujuan kita semua yaitu masyarakat yang produktif,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan ini Forkompimko juga menyempatkan waktunya berkunjung ke Lobby 3 MOI untuk melihat proses berjalannya rapid test pada karyawan MOI. Ikut mendampingi Wali Kota Jakarta Utara Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman. Reporter (Ahmad FG)