Sebanyak 405 KK Desa Haya Menerima DD-BLT Sebesar Rp.1.200.000 Sekaligus

WBN Maluku-Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tengah dibagikan di halaman rumah Kepala Desa Haya Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.(Selasa,16/06/2020)pukul 09:00 wit dini hari.

Dalam pembagian dana BLT tersebut,Penerima Manfaat sebanyak 405 KK terhadap warga masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 dengan rincian anggaran total Rp.486.000.000(Empat Ratus Delapan Puluh Enam Juta Rupiah) dari anggaran Dana Desa(DD) untuk bulan Mei dan bulan Juni(selama 2 tahap) sekaligus.

Proses pembagian dana tersebut didampingi oleh Kepala Pemerintahan Negeri (Kades) dan turut hadir pula dari Muspika Kecamatan seperti Camat,Danramil 1502-03 Tehoru & Danpos Satgas 732 Banau,Kapolsek,Unsur BPD(Saniri Negeri) dan Tokoh Masyarakat Desa Haya.

Sebelum proses pembagian dana BLT berlangsung,agenda sambutan acara telah disiapkan,yakni pembukaan,arahan Camat,arahan Kapolsek dan Danramil 1502-03 Tehoru.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang penerima manfaat untuk tahap 1 & 2 ini,agar bisa memanfaatkan dana tersebut dari pemerintah atau dana desa dengan sebaik-baiknya guna untuk kelangsungan hidup serta mentaati dan mematuhi protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan,bepergian selalu menggunakan masker,jaga jarak,menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal dan hindari besrsosialisasi atau berkumpul-kumpul dengan masyarakat dalam berskala besar atau kelompok,”tutur Koramil 1502-03 Tehoru (Lettu Infanteri Mahaguru Tuasikal)

Lettu Inf.Mahaguru Tuasikal,mengajak pula warga masyarakat Desa Haya agar selalu bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang kosong untuk berkebun guna untuk kelangsungan hidup jangka panjang.

Pembagian BLT tengah berlangsung diberikan secara simbolis oleh Muspika Kecamatan yakni Camat,Danramil,Kapolsek,Kepala Desa,Bhabinsa Desa Haya(Serma Abdul Waelo) dan Koptu Sosal terhadap warga masyarakat penerima manfaat.

Didalam penerimaan dana BLT hadir gabungan satuan keamanan guna untuk penertiban yang terdiri dari 7 anggota TNI Tehoru,4 anggota personil satgas 732 Banau,13 anggota Polsek Tehoru dan 2 anggota personil Polairud.

Kegiatan pembagian BLT tersebut akan berakhir pada pukul 16:20 wit dengan situasi dan kondisi aman dan tertib.

Warga masyarakat Desa Haya sangat antusias dan berterima kasih kepada pemerintah setempat dan aparat keamanan sehingga proses pembagian BLT berjalan dengan baik.

(Alihasan)