Cegah Covid-19, Warga RW07 Kalibaru Gelar Disinfektan Mandiri

Cilincing, Jakarta-Utara, WBN – Warga RW07 Kelurahan Kalibaru gelar penyemprotan disinfektan mandiri di lingkungannya , Kegiatan yang diprakarsai warga ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Warga RW07 Andika mengatakan jika kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiatif dari pengurus RW07
“Sasarannya adalah lingkungan warga dalam kegiatan tampak hadir Lurah Kalibaru Cilincing Suyono bersama Warga dan Petugas menyisir setiap rumah-rumah warga sekitar wilayah Rukun Warga (RW.07), Rabu (17/6).

Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan mandiri ini, Andika berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Semoga pandemi covid 19 ini dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Lurah Kalibaru Marsilam Tambunan mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga RW07.
“Dengan kemandirian yang dilakukan, diharapkan bisa dicontoh oleh RW lainnya. Kolaborasi seperti ini sangatlah dibutuhkan, karena memutus Covid-19 ini adalah tugas bersama, bukan tugas pemerintah saja,” katanya.

Selain menghimbau terus membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat pada masyarakat, Marsilam menambahkan jika pihaknya juga tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya penggunaan masker.
“Selasa (16/6) kemarin kami juga melakukan giat razia masker di RW06 tepatnya Pasar Moncos Kalibaru. Turunnya kami ke lokasi tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Didampingi Babinsa, Babinkantimmas dan personil Nakamla (AL), Marsilam menerangkan ada 30 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.
“30 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Gugus Tugas Covid-19 RW06 langsung menegur dan memberikan masker secara gratis kepada warga. Harapannya dari edukasi ini terbangun kesadaran masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya,” tuturnya. Reporter ( Ahmad FG )