Untuk Ketahanan Pangan, Koramil 1302-12/Belang Manfaatkan Lahan Yang Ada

WBN, SULUT, Mitra, -Sebagai Aparat Komando Kewilayahan ( Apkowil ) Jajaran Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa dalam hal ini Komando Rayon Militer ( Koramil )-12/Belang, dalam mendukung Program Satuan serta Program Pemerintah di Wilayah Teritorial di Bidang Ketahanan Pangan, Koramil ini menggelar cocok tanam di Lahan Perkebunan di Desa Tababo Selatan Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara.

Saat berita ini diturunkan terpantau Awak Media wbn, beberapa Personil Koramil-12/Belang dibawah Pimpinan Pelda ( Pembantu Letnan Dua ) Jhony F. Runtuwene selaku Plh ( Pelaksana Harian ) Danramil, sedang membersihkan dan merawat Tanaman yang mereka tanam di lahan Perkebunan yang tidak jauh dari lokasi Kantor Koramil di Desa Tababo Selatan.

 

Ditempat terpisah Pelda Jhony F. Runtuwene kepada Media Center Kodim mengatakan, “Guna ikut menjaga Ketahanan Pangan ditempat Kami bertugas ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Saya bersama Anggota mencoba bercocok tanam sendiri sekaligus memberikan contoh kepada Warga Masyarakat, bahwa TNI itu juga bisa bertani selain sebagai Pertahanan Negara, “Ucapnya.

Kegiatan bertani yang kami lakukan ini, gunanya untuk mengedukasi masyarakat diwilayah ini agar lebih semangat mengolah lahan pertanian, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, jika situasi seperti ini berlangsung panjang, maka kita tidak akan kekurangan bahan pangan, oleh karena iti saya mengajak kepada masyarakat, mari kita manfaatkan lahan pertanian yang kita miliki untuk ditanami berbagai macam kebutuhan rumah tangga, Ujar Prajurit yang berpangkat Pelda tersebut.

 

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Koramil 1302-12/Belang, “Saya mengapresiasi atas apa yang telah kalian lakukan diwilayah, manfaatkan lahan yang ada, ajak masyarakat untuk bercocok tanam, sehingga persediaan bahan pangan diwilayah kita akan tetap ada, “Tandasnya. ( media Center kodam1302)

 

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel ndra