Pemerintah, Kepolisian, Jajaran Kodim 1302/Minahasa Kembali Kawal Penyaluran BLT

WBN, SULUT, Minahasa, -Jajaran Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa bersama Pemerintah Desa, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) di Dua Wilayah Teritorial diantaranya Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis ( 18/06/2020 ).

Penyaluran guna membantu meringankan Beban Masyarakat terdampak Covid-19, beberapa Personil Jajaran Kodim terpantau Awak Media Center Kodim sedang melaksanakan Penyaluran BLT DD pada beberapa Desa yang berada di seputaran Wilayah Kabupaten Minahasa diantaranya Desa Tandengan Satu Kec Eris, Desa Pulutan dan Desa Sinuian serta Desa Paslaten Kecamatan Remboken.

 

Dan untuk Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan pada kesempatan yang sama juga disalurkan pada beberapa Desa diantaranya Desa Bajo Kecamatan Tatapaan, Desa Suluun Empat Kec. Suluun Tareran, dan Desa Sion Kecamatan Tompasobaru dengan mendapat pengawalan langsung dari Personil TNI-POLRI guna menjamin kelancaran penyaluran serta tepat sasaran.

Saat berita ini diturunkan, beberapa Personil Jajaran Kodim diantaranya Peltu ( Pembantu Letnan Satu ) Novri Lontoh selaku Plh ( Pelaksana Harian ) Danramil ( Komandan Rayon Militer )-04/Remboken, Serda ( Sersan Dua ) Lukisna dan Serda Febri selaku Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) saat itu, sedang melaksanakan Penyaluran BLT DD pada masing-masing Desa di Wilayah Kabupaten Minahasa bersama Aparat Kepolisian dan Pemerintah setempat.

 

Demikian halnya di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dalam kegiatan yang sama, beberapa Personil Jajaran Kodim antara lain Letda ( Letnan Dua ) Inf Adri Kandowangko selaku Danramil-18 Tompasobaru, Pelda ( Pembantu Letnan Dua ) Alexius Wowiling selaku Plh. Danramil-16/Tumpaan, dan Sertu ( Sersan Satu ) Y. Maita serta Serda Heri. S juga turut ambil bagian bersama Kepolisian dan Pemerintah setempat dalam Penyaluran BLT DD kepada Warga sesuai Data masing-masing Desa yang berhak menerima bantuan secara bertahap saat itu.

 

Dari tempat yang terpisah, Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si yang juga memantau kegiatan Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan oleh Jajarannya pada masing-masing Wilayah saat itu, menyampaikan apresiasi atas Partisipasi Anggotanya dalam mendukung Program Pemerintah selama percepatan penanganan Covid-19.

 

“Saya selaku Pimpinan di Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa ini, mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh Jajaran, atas Partisipasi yang mereka berikan kepada Negara dan Satuan dalam membantu serta mendukung Program Pemerintah, disaat Negara Kita sedang menghadapi Bencana yang sangat berpengaruh pada Kehidupan Perekonomian di Negara Kita, “Ungkapnya.

 

Pembagian BLT pada masing-masing Daerah yang diketahui sudah mulai masuk pada tahap yang ke-III saat ini, Dandim juga mengharapkan Pembagian BLT DD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta benar-benar tersalur pada Warga yang berhak menerima,

 

“Pastikan penyalurannya lancar, dan bila ada kendala dilapangan segera laporkan, agar cepat dapat diambil langkah dalam menyelesaikannya, dengan harapan, adanya Bantuan ini dapat berguna bagi Warga Masyarakat di Desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum Kita ketahui kapan akan berakhir, “Ucap Dandim seraya menegaskan kepada seluruh Jajaran yang ikut mendampingi kegiatan Penyaluran. ( J. Silaban ).

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel ndra