Satgas Yonif 713 Olahraga Bersama Masyarakat Skouw Perbatasan RI-PNG

WBN, PAPUA, Jayapura – Untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis dengan masyarakat Perbatasan RI-PNG Skouw melaksanakan olahraga bersama bertempat di lapangan volly dan sepak takraw di depan Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Jumat (19/06/2020)

Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Suleman N ( Pasiter Satgas Yonif 713/ST), bersama satu regu personil Pos Kotis Satgas 713/ST, 3 orang personil Satgas Ban dibawah pimpinan Lettu Inf Santo (Danpos Satgas Ban) dan 8 Org Masyarakat Skouw.

 

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan olahraga bersama masyarakat ini disamping untuk meningkatkan ikatan kekeluargaan namun juga untuk menciptakan tubuh yang sehat, terlebih dalam masa-masa Pandemi Covid 19 ini.

 

Tambahnya masyarakat perbatasan haus akan olahraga hal ini terlihat dengan semangat mereka mengikuti kegiatan olahraga bersama ini, dan mereka bersyukur Satgas membangun sarana olahraga ini, karena sangat bermanfaat.

 

Zulfikar 30 tahun masyarakat yang tinggal Skouw mengatakan sangat senang dengan adanya olahraga bersama dengan bapak-bapak TNI di perbatasan ini, disamping untuk menjaga supaya tubuh tetap sehat namun juga sebagai ajang silahturahmi, saling kenal antara satu dengan lainnya.

 

Dengan adanya sarana olahraga yang dibangun bapak-bapak TNI ini sangat membantu kami untuk bisa berolahraga, apalagi selama ini sarana olahraga belum ada di Perbatasan Skouw ini, tuturnya.

 

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel ndra