Pembagian BLT Diberikan Warga Sukawangi Kab. Bekasi

WBN, Sukawangi – Sebanyak 73 KK (kepala keluarga) warga Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar 600.000,00 / bulan, selama tiga bulan berturut-turut terhitung dari bulan April s/d Juni 2020.

Jumlah ini merupakan banyaknya warga yang belum atau tidak dapat bantuan sosial dari manapun , baik itu PKH ( Penerima Keluarga Harapan), BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai), BanKab ( Bantuan Kabupaten), BanPres ( Bantuan Presiden), maupun bantuan Covid19 (KKS Covid19).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini diberikan langsung kepada masyarakat penerima manfaat, dikantor Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi dengan disaksikan oleh Pemdes Sukawangi, BPD, PLD, Babinsa dan Bimaspol.(Senin, 15 Juni 2020).

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawijaya menuturkan bahwa dari 1.200 kepala keluarga, seluruhnya sudah tercover untuk mendapatkan bantuan sosial. Dan 73 kepala keluarga ini yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial dari manapun. Walaupun sebelumnya ada sebagian data warga yang tumpang tindih/ ganda dalam penerimaan bansos tersebut namun semua sudah kami rapihkan kembali.

Ketua Badan Pengawas Desa ( BPD) Sukawangi Romain juga mengakui bahwa kinerja dari Pemdes Sukawangi sangat tanggap. Setiap kali ada instruksi dari pihak kecamatan untuk kesejahteraan warga, pihak RT/RW nya cekatan dalam menyikapinya. Alhamdulillah untuk warga Desa Sukawangi sebagian besar tercover dari bansos Kemensos yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), sebanyak 727 kepala keluarga.

Pemdes Sukawangi benar-benar berharap agar bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima langsung oleh warga penerima manfaat ini benar-benar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari,-hari. Romain juga menambahkan dalam statement akhirnya walaupun tidak seberapa besar namun inilah kekuatan pemerintah saat ini sesuai dengan yang di instruksi pemerintah pusat.
(Ayu |redpel ndra)