Satgas Penanganan Disiplin Protokoler Kesehatan MTC YONIF RAIDER 700/ WYC di MTC Karebosi

Makassar,-Satgas Penanganan Disiplin Protokoler Kesehatan MTC YONIF RAIDER 700/ WYC di MTC yang dipimpin LETTU INF BAGUS BASKORO didampingi Babinsa SRM AMRAN Lakukan disiplin pelaksanaan protokoler kesehatan di MTC Karebosi Makassar pada Minggu,(21/06/2020).

Berdasarkan telegram panglima TNI nomor TR/590/2020 tentang penyiapan operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

KOGASGAPPAD kodam XIV/HSN melaksanakan disiplin pelaksanaan protokoler kesehatan dari ruang publik di Provinsi Sulawesi Selatan guna mendukung kebijakan pemerintah tentang pola kehidupan yang baik dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Adapun Tahap pelaksanaannya yaitu :

1.Pada setiap objek protokol kesehatan harus dipahami dan dilaksanakan baik oleh pengelolah, pengunjung ataupun petugas yang di tempatkan.
2.Protokol kesehatan dilaksanakan mulai saat pengunjung tiba di Mall MTC, mengantri dengan jarak aman, wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki mall MTC, serta pengunjung diperiksa suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sekaligus diingatkan senantiasa jaga jarak aman dan menggunakan masker selama beraktifitas di Mall MTC.
3.Bila terdapat pengunjung yang tidak menggunakan, maka terdapat prosedur yang harus diikuti ( contoh: bila suhu tubuh d atas 37,5 derajat selsius maka dilarang masuk, dicatat dan dikirim ke pada gugus tugas setempat untuk dilaksanakan tracking dan tracing).

Menurut LETTU INF BAGUS BASKORO, “Adapun Tujuan kegiatan yaitu Terwujudnya penerapan protokoler kesehatan dalam kebiasaan baru bagi terciptanya kehidupan yang produktif dan aman Covid-19 dan terciptanya pencegahan penyebaran wabah covid-19
terciptanya keamanan, ketertiban, dan kenyaman masyarakat serta ruang publik selama pelaksanaan pendisiplinan protokoler kesehatan serta
terciptanya penegakkan aturan tentang protokoler kesehatan secara persuasif,edukatif,komunikatif,proporsial dan humanis”,jelasnya kepada awak media.

Reporter Arifin