Gencar Berpatroli  TNI/POLRI Intens Beri Himbauan Ke Masyarakat

GOWA-Gencar patroli beri himbauan di masyarakat saat ini adalah sebagai salah satu langkah pre-emtip dan preventif TNI/Polri di Kabupaten Gowa dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona/covid-19 yang dikoordinir oleh Kanit Turjawali Sabhara Polres Gowa IPDA, Anwar Mansyur, Rabu (24/6/2020) pagi.

Jumlah korban terpapar wabah virus corona/covid-19 di Kabupaten Gowa berdasarkan data Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Gowa tercatat sampai dengan Hari Selasa Tanggal 23/6/2020 Pukul 20.00 Wita, Sebanyak 394 Orang dinyatakan Positif Covid-19.

Dengan adanya peningkatan jumlah korban selanjutnya personil Subnit 02 Satuan Sabhara Polres Gowa dipimpin Kasubnit 02 AIPTU. Murtala Kadir bersama Personil Kodim 1409/Gowa bersinergi melakukan Patroli secara rutin pada lokasi keramaian, tempat ibadah, areal mini market dan lokasi perumahan/pemukiman.

Tim patroli gabungan Satuan Sabhara Polres Gowa dan Personil Kodim 1409/Gowa dalam sasaran patrolinya juga menyasar Pasar Sentral Minasa Maupa Sungguminasa, menyambangi Mesjid Silaratal Mustaqim Manggalli Kec. Pallangga dan Mini market Alfa midi serta Indomaret Pallangga dan menyambangi pihak keamanan Perumahan Griya Bumi Pallangga Mas I Kec. Pallangga Kab. Gowa.

Harapan dalam patroli yang digelar dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan APD seperti Masker, Rajin mencuci tangan setelah laksanakan aktifitas, selain itu mengharapkan pihak developer perumahan dapat memasang CCTV.

Kapolres Gowa dalam menanggapi adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 mengatakan,” dengan intensitas patroli dan himbauan yang dilakukan diharapkan akan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa,” harap
AKBP. Boy F.S Samola, SIK.,M.H

(Hery)