Kapolres Ngada Pimpin Pendistribusian 10 Ton Beras Mabes Polri Tahab II

WBN │ Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K, memimpin langsung seluruh personil Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan Mabes Polri tahap dua sebanyak 10 (sepuluh) ton kepada Masyarakat Kabupaten Ngada yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah, (26/06/2020)

“Beras dari Mabes Polri ini disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas kepada 600 Kepala Keluarga yang ada dikabupaten Ngada. Untuk wilayah Kecamatan akan disalurkan melalui Polsek dan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas yang berada di Kecamatan. Beras bantuan Mabes Polri dibagika ke 7 (tujuh) Kecamatan dengan perinciannya, Keamatan Bajawa 3 Ton, Kecamatan Golewa sebanyak 1 Ton, Kecamatan Aimere 1 Ton, Kecamatan Riung 1 Ton, Kecamatan Wolomeze 1 Ton, Kecamatan Riung Barat 1,5 Ton, Kecamatan Jerebu’u sebanyak 1,5 Ton”, ungkap AKBP. Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K.

Ditambahkannya, dalam satu paket Baksos Mabes Polri berisi 5 (lima) kg Beras.

Selain itu, Polres Ngada juga melaksanakan kegiatan Anjangsana di Panti Asuhan Citra Bakti Bajawa, para Purnawirawan/Warakawuri Polri, di Biara Karmel dan warga masyarakat yang kurang mampu.

Sementaraitu, pada Hari Jumat (26/6/2020) di Wilayah Kota Kecamatan Riung Kabupaten Ngada dilaksanakan juga Kegiatan Bhakti Sosial Polres Ngada dalam rangka memperringati HUT Bhayangkara ke 74.

Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan melalui aksi Bantuan Sembako kepada masyarakat tidak mampu, dipimpin langsung Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K. didampingi Kasat Lantas Polres Ngada IPTU Aulia Robby K. Putra, S.I.K bersama Kapolsek Riung IPDA Yosef Stefanus Kodo dan Personil Polsek Riung.

Rangkuman lapangan, pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan beberapa hal antara lain protokol kesehatan dan penerapan social distancing.

“Kegiatan Bhakti Sosial memperingati HUT Bhayangkara ke-74 merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang rentan terkena dampak Covid 19 di wilayah Riung. Kami juga mengharapkan masyarakat ikut merasakan kebahagiaan di tengah suasana jelang peringatan HUT Bhayangkara ke 74”, imbuh AKBP. Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K..

WBN│Aurel Do’o│Redpel-Indra