KAPOLDA KALSEL Irjen Pol Nico Afinta Meninjau Kampung Tangguh Banua Tanah Bumbu

WBN, KALSEL – Kapolda kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta meninjau kampung tangguh banua yang ada diDesa batulicin irigasi Kecamatan karang bintang Kabupaten Tanah Bumbu. (27/06).

Kapolda Kalsel bersama Danrem 101/Antasari, Asisten 1 Bidang kepemerintahan provinsi kalimantan selatan mengunjungi kampung tangguh banua yang ada didesa batulicin irigasi kecamatan karang bintang kabupaten tanah bumbu kalsel.

Desa batulucin irigasi sendiri baru saja diresmikan oleh Bupati tanah bumbu dan Dandim, 1022/Kapolres tanah bumbu menjadi kampung tangguh banua dalam penanganan dan pencegahan COVID-19.

Ditanah Bumbu bapak kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen.TNI. Firmansyah, Asesten 1 Bidang Pemerintahan Provensi kalimantan selatan Sugian Norba bersama Rombongan Mengunjungi Desa Mekar Jaya kecamatan Angsana Dan Desa Batulicin irigasi Kecamatan Karang bintang

Desa batulicin irigasi Dan Desa mekar jaya berhasil menekan angka penyebaran covid-19, dengan melakukan beberapa kegiatan mendirikan posko relawan,Dapur umum,posko kesehatan dan relawan online.

Tim relawan desa bekerjasama dengan masyarakat untuk menekan angka penyebaran dan penularan covid-19. Dengan cara memberi himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah terkecuali ada keperluan mendadak mengikuti protokol kesehatan Dan anjuran pemerintah,

Dengan terjalinnya kerjasama semua pihak dalam penanganan dan pencenggahan covid 19 masyarakat akhirnya bisa mandiri, seperti bikin jamu tradisional, kue olahan dari singkong, kolam ikan air tawar dan memampatkan pekarangan rumah masing-masing.

Dengan beberapa kegiatan diatas maka desa batulicin irigasi Dan Mekar jaya mampu menekan angka penyebaran dan penularan covid-19 termasuk kegiatan bakti sosial

Kapolda kalimantan selatan sangat mendukung adanya kampung tangguh banua dikabupaten tanah Bumbu kecamatan karang bintang Dan Kecamatan Angsana.

Kapolda Bersama rombongan berkeliling sambil meliha tempat pengelohan jamu,pakanan Dari singkong,posko relawan,Dapur umum dan relawan online.

Kepala Desa Batulicin irigasi suprayadi mengatakan sama awak media.jauh- jauh hari sudah menarapkan polah hidup sehat seperti menjaga ketahanan pangan denga pemampaatan pekarangan rumah Denga cara menanam sayura, adapun hasil produksi masarakat kata kepala desa tidak dijual bebas tapi akan dibantu pemasarannya melalui relawan onlane itu sendiri.

( Cambong Ogi | Redpel cecep)