Pendistribusian BLT Tahap Dua di Kecamatan Sukawangi

Sukawangi,WBN ~ pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) didesa sukawangi kecamatan sukawangi kabupaten Bekasi kembali digelar. (25 Juni 2020). Ini merupakan pendistribusian yang kedua kalinya.

Dari kurang lebih 1.200 kepala keluarga yang telah terdata untuk mendapatkan bantuan sosial, hanya sebanyak 73 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) tahap 1 sebesar Rp. 600.000,00/ bulan, selama tiga bulan berturut-turut. Terhitung sejak bulan April s/d Juni 2020.

Selebihnya data warga tersebut telah tercover pada bantuan sosial lainnya seperti PKH ( penerima keluarga harapan),BPNT (bantuan pangan non tunai), KKS Covid19, Bantuan Kabupaten, dan Bantuan Presiden.

Sementara itu Bantuan langsung tunai( BLT) yang digelar pada hari ini langsung diterima oleh masing-masing penerima manfaat untuk dua bulan, yaitu sebesar Rp. 1.200.000,00. Yang sebelumnya warga sudah menerima BLT yang pertama pada tanggal 15 Juni 2020 sebesar Rp. 600.000,00.

Dengan disaksikan oleh sekretaris desa sukawangi, BPD Sukawangi, PLD , Babinsa dan bimaspol, dan pihak kecamatan pembagian BLT berjalan dengan tertib dan lancar.

Sekdes Sukawangi, Ajat Sudrajat mengatakan bahwa pembagian BLT ini berjalan cukup cepat waktunya, mengingat hanya sedikit penerima manfaat saja. Dan saya pun berharap agar bantuan ini sedikit banyaknya dapat meringankan beban masing-masing warga.

Sementara itu ketua BPD Sukawangi Romain juga menyatakan sangat bersyukur bahwa pembagian BLT ini sudah dapat direalisasikan sampai tuntas. Sehingga keresahan warga terkait BLT ini sudah terjawab dihari ini.
(Ayu)