WBN, Bekasi – Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E memimpin acara tradisi penerimaan Perwira baru Korem 051/Wkt, dan penyerahan tugas dan tanggungjawab Kepala Staf Korem (Kasrem) 051/Wkt, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt.

Acara tradisi penerimaan Perwira baru di lingkungan Korem 051/Wkt tersebut merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Perwira yang baru menjadi warga Korem 051/Wkt.

Selain itu, acara yang digelar, Senin (29/6/2020) dengan menggunakan presedur protokol kesehatan ini merupakan tradisi, dan bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan kebersamaan di lingkungan korem 051/Wkt.

Dalam acara tradisi penerimaan Pejabat Korem 051/Wkt ,sejumlah pejabat Korem 051/Wkt yang menerima jabatan baru antara lain, Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., sebagai Kasrem 051/Wkt, Kolonel Inf Ucu Yustiana sebagai Dandim 0504/JS, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yinianto sebagai Dandim 0505/JT,  Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos. sebagai Kasi Pers rem 051/Wkt,

Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr. sebagai Kasi Ter rem 051/Wkt, Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., sebagai Dandim 0507/BKS, Letkol Inf Sudung Hasiholan, C.H. sebagai Kasi Intel rem 051/Wkt, Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto sebagai Kasi Ren rem 051/Wkt.

 

Dalam sambutan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., mengatakan, Pergeseran para pejabat baik dalam level setara bersifat rotasi maupun naik ke posisi pemantapan bahkan ketingkat lebih tinggi merupakan bagian dari dinamika yang wajar di lingkungan TNI AD pada umumnya dan Korem 051/Wkt khususnya.

Acara yang merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD, khususnya Korem 051/Wkt. Sekaligus bertujuan untuk melestarikan nilai kejuangan, menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan serta membangkitkan motivasi kerja dan pengabdian yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

Kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 051/Wkt, ungkap Danrem menambahkan, hendaknya jabatan ini dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik. Jadikan kepercayaan dari pimpinan sebagai motivasi memacu semangat kerja, mempersembahkan karya-karya nyata serta sarana menimba pengalaman sebanyak-banyaknya.

Korem 051/Wkt dan jajarannya sebagai aparat komando kewilayahan memiliki tugas dan peran strategis, guna membantu menjaga dan memelihara kondisi wilayah agar tetap kondusif dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan komplek. Dikatakan Danrem, dalam kondisi situasi merebaknya pandemi virus Corona sekarang ini, Korem 051/Wkt dan jajaran harus tetap produktif dan aman dari Covid 19 serta tetap menjalankan protokol kesehatan. Saling bahu membahu membantu pemerintah untuk perang melawan penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Dalam situasi covid-19 ini, jajaran Korem 051/Wkt dalm aktifitasnya harus menjalankan protokol kesehatan. Dan saling bahu-membahu melawan penyebaran virus coroma,” kata Brigjen TNI Wisnu.

Sebelum mengakhiri sambutannya selaku Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, mengucapkan selamat kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 051/Wkt dengan harapan semoga cepat menyesuaikan dengan dinamika tugas dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada para perwira, semoga bekerja dengan baik sesuai dengan bidangnya,” pungkas Danrem.                                                                                                                              Hadir dalam Acara tersebut Para Dandim jajaran Korem 051/Wkt dan Para Kasi Korem 051/Wkt. Para Kabalakrem. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya. Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya. Para Ketua Persit KCK Cabang Jajaran Rem 051 PD Jaya beserta pengurus. Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Korem 051/Wkt.

(Ayu | redpel ndra)

Share It.....