Verifikasi Faktual Dua Bapaslon, Bacalon Bupati Ngada Ibu Dorothea Dhone Minta Dukungan, Simak Video

WBN │Tahaban Calon Perseorangan Pemilukada Ngada, Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 sudah memasuki fase verifikasi faktual yang berlangsung dari tanggal 29 Juni 2020 sampai tanggal 12 Juli 2020.

Sebelumnya dikabarkan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, Provinsi NTT, Stanislaus Neke dalam keterangan Pers saat dihubungi media ini melalui telepon (29/6/2020) menyampaikan tahaban verifikasi faktual bagi Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilukada Ngada mulai berjalan serentak hari pertama di seluruh Kabupaten Ngada tanggal 29 Juni 2020.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahaban, program dan jadwal pelaksanaan pemilihan lanjutan Bupati danWakil Bupati Ngada Tahun 2020, jadwal Penyerahan Dokumen kepada PPS dan PPK pada tanggal 29 Juni 2020, dilanjutkan dengan proses verifikasi faktual mulai tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan tanggal 12 Juli 2020 oleh Anggota PPS yang tersebar di 151 Desa, Kelurahan seluruh Kabupaten Ngada, dengan memperhatikan protokoler kesehatan, pemberantasan Covid-19.

Rangkuman media ini di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, NTT, Dua Bakal Pasangan Calon Jalur Perseorangan, Bapaslon Paket DOA, Bacabup Ibu Dorothea Dhone Mole – Bacawabup Arnoldus Keli Nani dan Bakal Pasangan Calon FIRMAN, Bacabup Wilfridus Muga-Bacawabup Herman Say mengikuti tahaban Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan sesuai ketentuan regulasi untuk dapat lolos sebagai pasangan calon tetap dari jalur perseorangan menuju pentas bergengsi para kader daerah dalam pesta demokrasi Pemilukada Ngada Tahun 2020.

Dihubungi terpisah, Bakal Calon Bupati jalur Perseorangan Paket FIRMAN, Wilfridus Muga melalui pesan singkat menyampaikan dirinya tengah berada di wilayah Kecamatan Riung Kabupaten Ngada dalam agenda konsolidasi basis tahaban verifikasi faktual.

“Saat ini kami sedang berada di wilayah Riung. Setelah kembali ke Kota Bajawa, kami berikan pernyataan pers terkait tahaban verifikasi faktual yang tengah berjalan”, tandas Bacalon Bupati Paket FIRMAN, Wilftridus Muga.

Konfirmasi tim media ini di Kota Bajawa (30/6/2020), salah satu Bakal Calon Bupati Jalur Perseorangan Paket DOA, Ibu Dorothea Dhone menyampaikan harapan dukungan masyarakat Ngada agar Bapaslon DOA dapat lolos sebagai salah satu kontestan dalam kompetisi pesta demokrasi rakyat Ngada tahun 2020.

“Kami dari Paket DOA menghimbau seluruh pendukung dan simpatisan menyambut kehadiran tim verifikator di lapangan sesuai arahan dan petunjuk-petunjuk regulasi sebagaimana diketahui bersama. Mohon jangan salah penafsiran dalam fase ini. Verifikasi faktual adalah uji kebenaran lapangan, apakah mendukung kami menjadi pasangan calon untuk bisa berkompetisi dalam Pemilukada, atau tidak mendukung menjadi calon. Menyatakan dukungan berbeda dengan menyatakan memilih, sebab urusan memilih pasangan calon adalah urusan di TPS Pemilu nanti. Kami mohon dukungan dari seluruh masyrakat Ngada. Kami ucapkan limpah terimakasih atas segala bentuk dukungan kepada paket DOA hingga boleh memasuki tahaban verifikasi faktual. Tuhan memberkati”, ungkap Bacalon Bupati Ngada  Paket DOA, Ibu Dorothea Dhone Mole, yang juga diketahui sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Ngada dan mantan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Ngada, Flores.

Simak video pernyataan Bacalon Bupati Jalur Perseorangan Paket DOA Kabupaten Ngada, Ibu Dorothea Dhone Mole, dibawah ini !!!

WBN │Aurel Do’o│Redpel-Indra