Disbud Sulut Gelar Lomba Seni Lukis, Sualang :Lomba Diperpanjang Sampai 6 Juli

WBN, SULUT, Manado – Dalam rangka pengembangan bakat kreativitas para pecinta lukis di Sulut, dimasa pandemi COVID 19 terobosan yang di gelar diDinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut melalui UPTD Taman Budaya dan Museum menggelar Lomba Seni Lukis tahun 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Jenry M Sualang SPd MAP mengatakan, pendaftaran para peserta Lomba Lukis Online ini diperpanjang hingga tanggal 6 Juli 2020.

Waktu pendaftaran kita perpanjang lagi hingga tanggal 6 Juli pukul 16.00 WITA atau jam 4 sore. Sebelumnya, panitia menetapkan batas waktu pendaftaran sampai tanggal 30 Juni. Namun karena begitu besar antusias para peserta di ajang Lomba Lukis Online pertama di Sulut ini, sehingga durasi waktu pendaftaran diperpanjang lagi,” terang Sualang Rabu (01/07/2020) pagi.

 

Menurut Sualang, sekalipun negara, bangsa dan daerah Sulut diterpa dengan pandemi Covid-19, akan tetapi aktivitas, kreativitas dan Inovatif para pekerja Seni maupun masyarakat umum, terus dilakukan, walaupun dari rumah.

“Untuk itu, pada kondisi seperti ini, pak Gubernur Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS mengajak anak bangsa di daerah ini agar jangan pernah berhenti beraktivitas, berkreatif dan inovatif walaupun di rumah saja. Kali ini Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut melalui UPTD Taman Budaya dan Museum mengajak teman-teman semuanya untuk menyalurkan kretivitas darirumah melalui kegiatan Lomba Seni Lukis melalui Online,” ujar Sualang.

Adapun tema kegiatan yang dilaksanakan yakni ‘Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum di Hatiku. Dengan subtema: ‘Merajut Budaya di Masa Pandemi Covid-19 ‘.

 

Lomba Seni Lukis ini diikuti peserta dengan kategori: SD, SMP, SMA/Sederajat dan Umum. Panitia Pelaksana menyediakan Total Hadiah bagi pemenang lomba Rp 28 Juta.

Total peserta yang mendaftar hingga tanggal 30 Juni 2020 sebanyak 200 orang dengan perincian; Kategori SD 41 siswa, SMP 38 siswa, SMA/Sederajat 58 siswa dan Kategori Umum 63 orang.

Untuk Pendaftaran bisa langsung klik https://bit.ly/lukismuseum, dibuka sampai tanggal 06 Juli 2020 Pukul 16.00 WITA.

Bagi yang sudah mendaftar pihak Panitia Pelaksana akan Invite ke Grup WA tiap Kategori.

#Mari jo Torang Iko Lomba Seni Lukis#dari rumah#museum di Hatiku

 

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel ndra