Atas Namakan I Nannu Karaeng Lakiung, Pihak Seno Dg Rannu Sudah Dua Kali Tak Mampu Hadirkan Saksinya

Makassar,- Sidang perkara gugatan konsinasi di Pengadilan Negeri Makassar oleh yang mengaku sebagai turunan ahli waris Seno Dg Rannu Karaeng Lakiung yang diduga mengatasnamakan I Nannu Karaeng Lakiung atas kepemilikan lahan di Parangloe Tamalanrea Kota Makassar. Dalam agenda sidang di PN Makassar kuasa hukum I Seno Dg Rannu Karaeng lakiung belum dapat menghadirkan saksi saksi di persidangan Selasa,(07/07/2020).

Di dalam Sidang tersebut Saksi saksi dari pihak Seno Dg Rannu Karaeng Lakiung sudah dua kali tak hadir dalam persidangan.

Menurut Kuasa Hukum Kerajaan Tallo saat dikonfirmasi di pengadilan negeri Makassar mengatakan,” ini hari sudah dua kali saksi saksi penggugat turunan I Seno Dg Rannu Karaeng Lakiung tidak datang. Ada apa dengan saksinya sudah dua kali tak hadir. Dan kami selaku kuasa hukum turunan/ahli waris kerajaan Tallo akan berjuang demi lembaga adat dan kerajaan tallo yang memiliki visi misi terwujudnnya pembangunan rumah adat dan Saya akan perjuangkan sampai hingga titik darah penghabisan dengan berkat Rahmat dan Ridha Allah S.W.T, kami akan selalu membela kebenaran”, jelas Rahmat,S.H selaku kuasa Hukum Kerajaan Tallo.

Lebih lanjut Rahmat,S.H mengatakan,”, jika ketiga kalinya saksi saksi penggugat tidak hadir maka sudah jelas semua kehilangan haknya untuk menghadirkan saksi dipersidangan dan dilanjutkan dengan agenda saksi para tergugat dengan menguatkan kesaksiannya bahwa I Nannu Karaeng Lakiung, dan memang benar Tanah adat Kerajaan Tallo yang berada di Parangloe Tamalanrea Kota Makassar adalah dan memang memang benar milik ahli waris I Nannu Karaeng Lakiung bukan Seno Karaeng Lakiung, karena secara data dan beberapa pengakuan dari Stamboom Kerajaan Bone yang diakui oleh pemerintah”,jelas Rahmat, S.H

Ditempat yang sama Plt Raja Tallo yang juga ketua dewan adat Kerajaan Tallo menambahkan,”Karena kita dari kerajaan tallo siap saksi sebagai pemangku adat dan plt raja tallo dan ketua GB dewan kepala stamboom kesultanan kerajaan bone karena penguatan data Ketua dewan komisi stamboom kerajaan bone yang menyatakan I Nannu Karaeng Lakiung tak memilili Turunan, bahwa I Nannu Karaeng lakiung anak dari raja tallo yang tidak memiliki anak/turunan namun memiliki saudara kangdung. Lamakkarumpa Dg Parani Arung Lipukassi dan sampai saat ini masih tercatat/teregister I Nannu Karaeng Lakiung Petta Lolo Gau anak kangdung dari Lamakkarumpa Dg Parani Raja Tallo Kawin dgn Itjinjtin Karaengta Lengkese tidak mempunyai turunan karena umur masih muda”,jelas Andi Iskandar Esa Dg Pasore.(Herman)