Terkait Aksi Demonstran, Kadis Sosial: Harap Sabar Kita Tunggu Hasil BPKP Serta APIK

Makassar,- Terkait aksi yang mengatasnamakan Pemuda Makassar yang menggugat Dinas Sosial Kota Makassar dengan cara melakukan aksi di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, kini Mukhtar Tahir merespon hal tersebut, pada Jum’at, (10/07/2020).

Saat para demostran lakukan aksi, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar tak berada di kantornya.

Adapun tuntutan dari aksi para demonstran yaitu masalah transparansi anggaran senilai Rp.52 Miliyar untuk bansos covid 19.

Beberapa awak media mencoba menghubungi Kadis Sosial Kota Makassar terkait aksi kemarin pada hari ini Sabtu, (11/07/2020).

Ditemui Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengatakan, bahwa kemarin beliau tak sempat ada dilokasi saat aksi di depan kantor dikarenakan Kadis Sosial menjadi narasumber di kegiatan Pramuka.

“Kebetulan saya tak ada dilokasi dikarenakan saya berada di kegiatan pramuka, dan untuk masalah transparansi anggaran senilai Rp.52 Miliyar seperti yang teman teman pertanyakan maka saya akan jelaskan hal tersebut bahwa anggaran senilai Rp.52 Miliar sudah terpakai senilai kurang lebih 32 Miliyar untuk pengadaan 60.000 paket beserta pengeluaran lainnya untuk mendukung agar paket tersebut sesuai target dan terealisasi ke Masyarakat, dan dana yang telah dibelanjakan senilai 32 Miliyar tersebut sekarang sementara dalam proses pemeriksaan pihak Apik dan BPKP, setelah sudah ada hasil pemeriksaan oleh pihak tersebut maka kami akan jelaskan kepada teman teman”,jelas Utta sapaan akrab Kadis Sosial Kota Makassar.

Lebih lanjut Kadis Sosial Kota Makassar menambahkan,” untuk sisa kurang lebih 20 Miliyar itu kita menunggu dulu hasil dari Apik dan BPKP untuk masalah 32 Miliyar dan setelahnya barulah kita merencanakan program lagi untuk masyarakat Kota Makassar, karena logikanya bagaimana kita bisa melangkah ketingkat selanjutnya sedangkan tingkat proses yang pertama belum selesai, jadi bagaimana dengan serentak kami mau jelaskan, dan nantinya juga kita akan transparansikan bersama pihak BPKP, APIK, Kejaksaan dan Pihak Kepolisian”, terang Kadis Sosial Kota Makassar.

Terahkir Kadis Sosial Makassar mengucapkan terimakasih kepada para demonstran yang mengatasnamakan Pemuda Makassar akan mengingatkan hal tersebut kepada dirinya dan mengapresiasi langkah yang dilakukan dalam meyampaikan Aspirasi dengan datang langsung, walau ada sedikit kekacauan yang mungkin diakibatkan adanya salah komunikasi antara pihak demonstran dan juga dari pihak Dinas Sosial sendiri.

Reporter Herman