Marinir Ikuti Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat 3

WBN, JAKUT – Dispen Kormar (Jakarta). Rangkaian Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat 3 Korps Marinir sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu, sementara hari ini, Senin, (20/07) Marinir sebagai pasukan pendarat terlibat dalam apel gelar pasukan dan material tempur dalam rangka Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat 3 Tahun Anggaran 2020 di Jakarta International Terminal Container (JITC) Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam apel gelar pasukan dan material tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama dengan Panglima Koarmada 1 Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., melaksanakan inspeksi kesiapan personel dan material tempur yang tergabung dalam Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat 3 T.A 2020.

 

Latihan yang bertajuk “Geladi Tugas Tempur Tingkat 3” ini digelar di Perairan Jakarta, Natuna Selatan dan Tanjung Uban sampai dengan tangal 26 Juli 2020. Sedangkan latihan pendaratan Korps Marinir akan dilakukan di Pantai Todak Dabosingkep Kep. Riau.

Panglima Koarmada 1 dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Matra laut dari unsur SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) yang terdiri dari KRI, Korps Marinir, Pesawat Udara, dan Pangkalan. Serta untuk meningkatkan kemampuan interoperability.

 

“Hal ini sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudho Margono agar prajurit Matra Laut tetap berlatih walau di masa Pandemi Covid-19, untuk itu prajurit yang terlibat dalam latihan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tegasnya.

 

Pada latihan Tugas Tempur Tingkat 3 kali ini, prajurit Korps Marinir dilengkapi dengan berbagai macam kendaraan dan senjata tempur, serta didukung oleh unsur KRI dari Armada 1 dan Pesud Puspenerbal. Sementara itu, unsur Pasukan pendarat Amfibi dari Batalyon Infanteri 6 Marinir Pasmar 1 Jakarta yang di Komandani oleh Letkol Marinir Dwi Hartono, M. Tr (Han) Opsla.

Sumber  Tni_angkatan_laut

(redpel ndra)