Wali Kota Jakarta Utara Tinjau Kegiatan Dondarela

Jakarta-Utara, WBN – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela (Dondarela) yang digagas PMI Jakarta Utara di Aula Gedung IPC Corporate University, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Senin (3/8).

Kegiatan Dondarela yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Koja merupakan kolaborasi PMI Jakarta Utara dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan IPC. “Saya apresiasi dengan warga yang secara sukarela mendonorkan darahnya. Terima kasih sudah bersedia datang ke lokasi dan menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Sigit.

Sedangkan Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan, kegiatan dondarela dengan sistem jemput bola akan mempermudah warga yang ingin mendonorkan darahnya karena kegiatannya di kelurahan atau lokasi lainnya yang tidak jauh dari pemukiman warga. “Sumbangan darah dari warga akan membantu memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Jakarta Utara,” ujarnya.

Sekitar 50 orang ditargetkan menjadi pendonor dalam kegiatan Dondarela di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara. “Ini pengalaman pertama saya untuk ikut donor darah. Dengan menyumbangkan darah di masa pandemi COVID-19 diharapkan bisa menolong warga lainnya yang saat ini sedang berjuang untuk kesehatannya,” tutur Desi, Kader Posyandu RW 09 Kelurahan Rawa Badak Utara.

Reporter : Ahmad | Edt: Marten