Ajak Masyarakat Perangi COVID-19, Kelurahan Papanggo Berikan Apresiasi Ketua RW 09

Jakarta-Utara, WBN – Kelurahan Papanggo memberikan apresiasi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara kepada Ketua RW 09 yang secara berkala memberikan laporan perkembangan COVID-19, Kamis (6/8). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan perannya masing-masing secara serius agar pandemi dapat segera teratasi.

Lurah Papanggo Maryono mengatakan pada saat Pembatasan Sosial Berskała Besar (PSBB) masa Transisi ini masih banyak warga yang justru bersikap acuh dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.
“Masih terdapat warga yang mengacuhkan penggunaan masker dan physical distancing khususnya di pusat keramaian yang ada di wilayah Jakarta Utara. Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Dengan disampaikannya surat apresiasi ini, Maryono menambahkan pemerintah sangat berterima kasih kepada seluruh Gugus Tugas RW di Wiayah Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Yang sejak awal pandemi COVID-19 telah berupaya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing-masing dan secara rutin telah mengisi laporan harian dan mingguan implementasi Kegiatan Kampung Siaga COVID-19,” tambahnya.

Sementara Ketua RW 09 Kelurahan Papanggo Petrus Suryawan mengatakan upaya memerangi penyebaran COVID-19 adalah tugas bersama.
“Pemerintah saja tidak akan pernah cukup. Semua tetap butuh kesadaran masyarakat untuk bekerjasama memerangi COVID-19,” katanya.

Atas apresiasi yang diberikan ini, Petrus berharap pandemi segera berakhir dan Jakarta Utara segera terbebas dari COVID-19.
“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan. Mari kita bersama saling bantu membantu agar masa sulit ini dapat segera terlewati,” tuturnya.

Untuk diketahui, laporan harian dan mingguan Gugus Tugas RW tersebut merupakan salah satu instrumen bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengambilan kebijakan penanganan COVID-19.

(Reporter Ahmad FG)